Lihat ke Halaman Asli

SRI MARDIANA

DOSEN DAN PENELITI

Strategi Manajemen Waktu Untuk Pemuda Karang Taruna Kelurahan Setu Tangerang Selatan

Diperbarui: 25 Maret 2021   18:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Sumber : Dokumentasi Pribadi

Kegiatan Sosial kemasyarakatan ini di lakukan oleh Mahasiswa dari Universitas Pamulang yang tergabung dalam kelompok Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan peserta Pemuda Karang Taruna Kelurahan Setu Tangerang Selatan. Kegiatan ini di Ketuai oleh Tesar Adnan selaku ketua dari beberapa kelompok dan di damping oleh Ibu Sri Mardiana, S.E., M.M selaku Dosen Pembimbing. Pelaksanaan di lakukan di Hari  Minggu, 7 Maret 2021. Kegiatan ini bermaksud untuk memotivasi peserta dengan berbagi  ilmu serta  wawasan mengenai manajemen waktu secara optimal.

Dalam penyelenggaran acara PKM ini di hadiri oleh  Pemuda Karang Taruna juga sebagian Perangkat Desa. Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan senang atas antusiasme peserta yang hadir. Adapun kegiatan ini merupakan program wajib dari Universitas Pamulang yang dilakukan oleh mahasiswa pada semester 5.

Materi di sampaikan oleh Al Farabi Nazriza dan Fajar Ridwan dan  moderator oleh Perwakilan Mahasiswa Universitas Pamulang . Mengatakan bahwa Salah satu kemampuan penting dalam menjalankan sebuah bisnis adalah manajemen waktu yang baik. Jika Anda tidak dapat mengatur waktu dengan baik, tidak mungkin Anda akan mencapai sesuatu yang telah direncanakan sebelumnya. Manajemen waktu akan sulit diterapkan jika Anda tidak menghargai waktu sama sekali. Ketika Anda menyia-nyiakan waktu yang dimiliki, maka akan terasa sangat berat saat berusaha mencapai kesuksesan bisnis. Mereka yang telah sukses juga memiliki waktu yang sama dengan Anda, sehingga Anda tetap memiliki kesempatan untuk berhasil. Jadi, ini bukan tentang berapa banyak waktu yang Anda miliki. Ini tentang seberapa efektif Anda mengatur waktu.

foto-presentasi-mahasiswa-605c6e388ede4866ed4ec882.jpeg

 Sumber : Dokumentasi Pribadi

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam manajemen waktu adalah belajar menentukan prioritas. Kita harus mampu membedakan mana kegiatan yang harus dikerjakan terlebih dulu dan mana yang bisa ditunda. Kita juga harus bisa menilai mana hal yang penting dan yang mendesak, dikombinasikan pula dengan pembedaan jangka waktu, jangka pendek, menengah dan jangka panjang.


Acara PKM ini di selingi dengan tanya jawab dan pemberian souvenir handsanitizer dan masker yang di pandu oleh Ibu Sri Mardiana, S.E., MM. Selaku Dosen Pembimbing dan di tutup dengan pembacaan doa oleh mahasiswa Universitas pamulang Rizal.  

Adapun tujuan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah memberikan edukasi kepada Karang Taruna Kelurahan Setu dan harapan kami adalah materi yang di sampaikan dapat di terima dengan baik dan di terapkan oleh  Pemuda Karang Taruna Kelurahan Setu Tangerang Selatan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline