Lihat ke Halaman Asli

Sri Rahayu

Menyukai literasi

Perayaan 17 Agustus di Lingkungan Perumahan

Diperbarui: 17 Agustus 2022   07:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Dokpri"

17 Agustus adalah hari yang dinantikan oleh semua bangsa Indonesia. Hari dimana negara kita mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya. Yeaaa independent day of Indonesia. 

Kemerdekaan yang diperebutkan dengan pertumpahan darah oleh para pahlawan kita. Dan sekarang tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. 

"Dokpri"

Hari ini di daerah tempat saya tinggal juga sedang memeriahkan juga. Jadwal hari ini adalah karnaval dan jalan santai yang wajib diikuti oleh semua warga. Tentunya ada juga yang nggak ikut dengan berbagai alasan. Tapi sebagai warga yang baik alangkah tidak eloknya kalau kita tidak ikut memeriahkannya.

"Dokpri"

Ibu-ibu memakai kaos dan kerudung merah dan celana putih yang melambangkan warna bendera kita merah putih sedang sibuk mengatur barisan untuk karnaval. Ada penilaian pada event ini yaitu terasyik dan terunik. Ketepatan waktu, kerapian barisan dan kekompakan juga menjadi penilaian. Tapi yang paling penting adalah rasa kebangsaan kita dalam memperingati hari kemerdekaan ini.

"Dokpri"

Sekali merdeka tetap merdeka




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline