Lihat ke Halaman Asli

Sri Rahayu

Menyukai literasi

Exzellenz Agen Pendidikan ke Luar Negeri

Diperbarui: 25 Juli 2022   17:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Dokumen pribadi"

Hari ini saya bertemu dengan orang-orang hebat. Saya berkunjung ke agen pendidikan yang dulu memberangkatkan anak saya kuliah di Perancis.


Agen pendidikan ini bernama Exelent yang terletak di Perumahan Pesona Kahayangan di daerah Depok atau tepatnya dekat dengan Mall Margo City. Agen ini bisa memberangkatkan pelajar yang mau kuliah ke Perancis, Turki dan Jerman. Tempatnya nyaman buat belajar dan berinteraksi dengan teman. Sebenarnya ada kantor pusatnya di Jakarta. Tapi untuk kegiatan belajar bahasa dan motivasi ada di Pesona Kahayangan ini


Seperti nggak ada habisnya bicara dengan Moinsiur Bilal General Manager Exelent yang selalu bersemangat memberikan motivasi pada setiap calon siswa yang datang maupun siswa yang sedang belajar bahasa di sini. Bahkan dengan almunipum selalu memberikan semangat. Hebatnya lagi semua guru dan staff nya siap direpotin dan sangat support. Rasa kekeluargaan yang tinggi serta biaya yang tidak terlalu mahal dibandingkan dengan agen pendidikan yang lain di jakarta.
Saat saya berkunjung kebetulan bertemu dengan calon siswa yang hampir frustasi karena tidak diterima di Universitas Negri idolanya padahal anak ini pintar banget. Anak ini ditemani orang tuanya yang turut sedih melihat kemurungan putranya. Anak saya memberikan motivasi dan bercerita beberapa pengalaman selama belajar di sana. Ternyata hari ini sungguh berkah bagi kami karena bisa memotivasi seorang anak dan meyakinkan bahwa Tuhan punya rencana yang lebih baik ke kita. Akhirnya ada rona bahagia dan harapan serta semangat dalam diri calon siswa Perancis ini.

Bukan promosi ya hanya pengin cerita aja kelebihan berangkat melalui agen ini, calon siswa akan dibimbing bahasa sampai mendapatkan sertifikat, bimbingan mental, memdampingi selama sebulan di negara tujuan, bahkan by phone anak akan dibimbing sampai dapat universitas. Sebelum berangkat, calon siswa juga sudah mendapatkan tempat kost di negara tujuan. Pada saat pendampingan, anak diajari cara naik bis, cara berkomunikasi pada saat di tempat umum, mendapatkan kartu telpon dll.

Saat ini saya datang lagi ke agen ini untuk memberi semangat anak-anak yang mau berangkat dan membahas kemungkinan bisnis yang bisa kita kerjakan ke depan.

Saya menyekolahkan anak ke luar negri bukan berarti tidak percaya pada kualitas pendidikan Indonesia bukan. Tujuan saya hanya ingin anak saya lebih mandiri, mendapatkan pengalaman di negara lain serta melatih mental anak.

Dan saya sangat bersyukur bahwa ditengah-tengah keterbatasan biaya, anak saya bisa lulus kuliah tepat waktu dan sekarang sudah magang di perusahaan frenchaise. Keberhasilan anak saya bukan semata-mata kerja keras anak saya saja tapi juga karena kebaikan dan berkah dari Tuhan. Tuhan memang baik. Tuhan memberikan yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline