Lihat ke Halaman Asli

Sri Rahayu

Menyukai literasi

Mengenal Alam Yuk ke Kebon Pitu

Diperbarui: 17 Juli 2022   08:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Dokumen pribadi'

'Dokumen pribadi"

Saat sekarang ini di perkotaan sudah jarang kita temui pepohonan yang asri. Sejauh mata mandang hanya bagunan rumah dan gedung-gedung. Kadang mata ingin dimanjakan oleh suasana pegunungan, hutan, aliran sungai dengan air yang jernih. 

Apakah pembaca juga sering meradakan seperti saya. Jika ya, yuk coba melipir keluar dari jakarta ke desa wonosalam jombang jawa timur. 

Di Kebon Pitu restoran dan nice camp milik mas Gutun dan mbak Shofie ini mengusung konsep untuk mencintai dan melestarikan alam. Kita akan dimajakan oleh indahnya pepohonan, gemericik aliran sungai seperti musik alam. Dan yang paling pentingnya lagi di sini tersedia makanan nikmat yang dimasak oleh ahlinya. 

Bahkan kalau sekedar ngopi dan camilan ringan aja dijamin pasti nikmat karena bisa melihat pemandangan dan hawa sejuk alami tanpa AC. 

Untuk pengenalan dan menambah kecintaan alam pada anak, saya sih recomment tempat ini ya. 

Minggu lalu ada kedatangan tamu anak-anak SD sebanyak 30 anak. Di bimbing dan diawasi oleh guru, mereka main di sungai dangkal dengan bebatuan yang indah. Wah tentu merupakan pengalaman yang luar biasa ya. Setelahnya langsung menyantap makan siang. Resto ini menyajikan makanan yang sehat lho. 

Kebon Pitu juga lagi menyiapkan berbagai permainan berbasis alam serta permainan lain seperti engrang yaitu terbuat dari bambu tinggi untuk berjalan.

Pengunjung juga bisa membeli tanaman yang sudah disiapkan di pot-pot cantik. 

Semoga tulisan ini bermanfaat. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline