Lihat ke Halaman Asli

Sri Untari

Mahasiswa

KKN Univet Bantara 2021: Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Tanaman Sayuran

Diperbarui: 14 September 2021   08:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menanam Sayuran di Pekarangan Rumah (Jumat, 3/9). Dokpri

Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Dusun Ngampas RT 01 RW 04  Desa Karangwuni Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan KKN di Dusun Ngampas berupa pemanfaatan pekarangan rumah untuk budidaya tamanan sayuran.

Menanam sayuran di pekarangan rumah di masa pandemi menjadi alternatif untuk mencukupi kebutuhan pangan. Menanam sayur di pekarangan rumah juga memiliki manfaat untuk menghiasi pekarangan dan menyegargan suasana di sekitar rumah. 

Sri Untari salah satu mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Dusun Ngampas mengajak warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam berbagai sayuran (Jumat,3/9).

Tanaman sayuran tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan dan sebagai hiasan. Namun, juga dapat di budidayakan dengan baik untuk di jual dan menambah penghasilan warga. 

Ada berbagai jenis sayuran yang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari dan ditaman seperti cabai, terung dan tomat. Diharapkan dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam berbagi sayuran dapat merubah pola pikir masyarakat bahwa di masa pandemi seperti ini dapat menjadi kreatif dan memanfaatkan peluang yang ada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline