Lihat ke Halaman Asli

Sri Astuti

Mahasiswa

Suasana Malam Tahun Baru

Diperbarui: 4 Januari 2024   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Suasana Malam Tahun Baru

Malam tahun baru adalah suasana yang penuh dengan suasana riang gembira, perenungan, dan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Masing-masing orang merayakannya dengan cara yang berbeda-beda tiap tahunnya, namun bagi sebagian orang, pesta kembang api yang membawa tahun baru merupakan pengalaman yang spesial dan khas. Malam tahun baru mempunyai kekuatan untuk menciptakan suasana damai dan romantis dengan pasangan dan keluarga. Berkumpul dengan keluarga di malam tahun baru adahal hal yang dnanti-nanti oleh sebagian orang.

Berkumpul dengan keluarga dengan suasanan riang gembira dan penuh kasih sayang di malam tahun baru, itu seperti anugerah untuk awal yang baru. Suasana akan bertambah tenang dengan ditemani rintikan hujan di malam tahun baru yang dapat memberikan kesempatan untuk melakukan refleksi pribadi yang mendalam. Suara rintik hujan menjadi latar untuk merenung dan merenungkan perjalanan hidup Anda selama setahun terakhir. Untuk sesaat, Anda bisa melupakan hiruk pikuk dunia dan merenungkan keberhasilan, kegagalan, dan pembelajaran dari pengalaman hidup Anda.

Momen ini juga menjadi momen merayakan kebersamaan bersama orang terkasih. Bagi yang menghabiskan malam tahun baru di tengah rintikan hujan, pengalamannya tak akan terlupakan.

Masih banyak kenangan yang tersisa dalam ingatanku. Manis dan pahit. Baik cinta maupun rasa sakit. Aku senang sekaligus sedih. Banyak yang harus move on dan banyak pula yang terpaksa bertahan. Kita sudah berada di ambang harapan tahun 2024. Kemarin, doa dipanjatkan dengan harapan Tuhan semesta alam akan mengabulkannya. Sedu Sedan pun menemani mereka berdoa lalu membubarkan diri. Malam semakin larut.

Tahun baru masih beberapa jam lagi. semua menunggu dengan semangat  membara. Seperti bara arang yang terus membakar ikan, jagung, dan apa saja yang bisa dibakar untuk melengkapi acara tahun baru. Hujan turun sangat deras. Itu pertanda bahwa tahun baru  ini akan penuh berkah. Semoga tahun 2024 menjadi tahun yang penuh berkah, kebahagiaan, dan kesuksesan bagi kami dan seluruh umat-mu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline