Lihat ke Halaman Asli

Sutan RajaAlmeidani

Mahasiswa Teknologi Pangan di Kampus UPN"Veteran" Jawa Timur

Upaya Pendaftaran UMKM Smile Bakery Surabaya pada GoBiz dalam Upaya Pengabdian Masyarakat

Diperbarui: 1 Agustus 2022   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Perkembangan zaman berkaitan juga dengan perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi sangat memiliki andil yang sangat besar untuk kemajuan bangsa salah satunya di bidang ekonomi. salah satu aspek yang sangat berpengaruh adalah ekonomi hal ini juga di sebut belanja online (online shoping) atau E-commerce. E- commerce adalah penyebaran, pembelian, pemasaran barang melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, e-commerce dapat melibatkan pertukaran data elektronik, sistem menejemen inventori otomatis dan sitem pengumpulan data otomatis

Salah satu Mahasiswa KKN Salah satu mahasiswa KKN UPN "Veteran" Jawa Timur mengadakan upaya pengabdian masyarakat pada hari Senin (27/6/2022), dalam bentuk pengarahan proses pendaftaran UMKM Smile Bakery pada salah satu aplikasi e-commerce, Go-Biz. Proses Pengarahan dilakukan berupa pemanduan pengisian data pemilik pada aplikasi go-biz, pemanduan penghitungan Harga Produk yang tercantum di Go-Food, dan pemanduan proses verifikasi akun Go-biz.

Smile Bakery merupakan sebuah unit usaha kecil menengah bakery yang terletak di Surabaya. Roti-roti di Smile bakery memiliki banyak varian seperti roti tawar susu, roti tawar keju, roti 6 rasa,  roti isi cokelat, roti isi srikaya, roti isi keju, roti stroberi, roti bluberi, roti coklat keju, roti coklat meises, roti kelapa, roti kacang ijo, dan masih banyak yang lainnya. Terkecuali roti-roti tawar,  roti-roti ini  dijual dengan kisaran harga Rp3.000 -- Rp5.000 saja.

GoBiz adalah aplikasi merchant dari Gojek Indonesia untuk membantu Mitra Usaha Gojek mengembangkan usahanya. GoBiz lebih dari sekedar aplikasi untuk menerima pesanan online dari GoFood, tapi juga aplikasi super untuk mengembangkan usaha lewat layanan GoKasir dan GoPay.  GoBiz yang merupakan super app dari Gojek spesial untuk para pebisnis di Indonesia.

Dengan menggunakan GoBiz, akan lebih mudah juga bagi pemilik usaha untuk melakukan berbagai hal berikut ini:

  • Mengatur ketersediaan menu.
  • Mengelola status restoran (buka atau tutup).
  • Mengatur jam operasional.
  • Memonitor seluruh transaksi.
  • Mengubah detail harga di GoFood apabila perlu



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline