Lihat ke Halaman Asli

SpotiCay and Psycology Tips

Psikologi | Self Improvement | Mental Health | My Story

Tamparan Realita yang Harus Dilalui untuk Menjalani Hidup Bahagia - Jilid 1 (SpotiCay)

Diperbarui: 9 April 2022   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. SpotiCay

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai "5 Tamparan Realita yang Harus Kita Terima Untuk Menjalani Hidup Bahagia", Kenalin aku icay, aku membagikan beberapa konten yang sangat aku sukai, yaitu: psikologi, mental health, self improvement, dan kisah pribadiku. Kalau kamu memiliki ketertarikan yang sama denganku, kamu bisa follow untuk menikmati artikel artikel dengan tema yang sama. Artikel ini kutulis berdasarkan opini dan referensiku dari beberapa sumber. So. Let's go kita masuk ke pembahasan. Semoga bermanfaat.

apakah masa lalu adalah sesuatu yang kamu harap bisa terulang? terkadang pelajaran hidup harus dipelajari dengan cara yang sulit, datang terlambat dalam kehidupan ini, serta penuh dengan tikungan dan seringkali sulit kita mencoba tegar dalam menghadapinya. Sudah saatnya untuk tumbuh, berkembang, dan berdamai untuk membantu kamu menjalani hidup terbaik kamu. kelak kamu akan diberikan dengan kepuasan dan kemudahan jangka Panjang setelah mendapati pembelajaran hidup bila kamu dapat mengambil hikmahnya. berikut adalah 5 pelajaran hidup yang harus kita terima dan mungkin terlambat datang untuk menjadi pembelajaran  

  • Tak ada yang abadi di muka bumi ini.

Apakah kamu telah berupaya menuju tujuan seumur hidup? kamu akan mendapatkan lebih banyak  kebijaksanaan dan kenangan seiring bertambahnya usia, tetapi kamu juga akan memiliki lebih sedikit waktu untuk mengalami semuanya. Menyelaraskan diri dengan apa yang benar-benar kamu inginkan dapat membantu membuat waktumu terasa lebih memuaskan.

Mungkin ini akan membutuhkan pengorbanan yang berat saat ini. seperti keluar dari hubungan yang toxic atau memperbaiki kebiasaan buruk yang mungkin ada pada dirimu seperti merokok, minum minuman keras atau berjudi. Pengorbanan ini mungkin menyakitkan, tetapi pada akhirnya kamu akan bebas dari rasa sakit dan memasuki fase baru dan bahagia dalam hidup kamu.

  • kamu harus mengambil risiko

bagaimana kamu memainkan peranmu seiring bertambahnya usia? Tentunya kamu akan terus menerus mulai melihat kembali dan memikirkan dalam benak kamu dan memikirkan diri kamu di masa lalu sebelum mengambil keputusan. pilihan orang yang beranjak dewasa akan mulai berpikir tentang apakah mereka menjalani kehidupan yang bermakna atau sengsara. banyak orang berdamai dengan keputusan yang telah mereka buat tetapi beberapa akan merasa putus asa dan melihat ke belakang dengan penyesalan dan rasa malu dan kekecewaan. kamu mungkin gagal beberapa kali, tetapi abaikan suara ocehan di kepala kamu dan terimalah Risikonya dan ambil hikmahnya.

Ada satu kalimat yang ibuku ajarkan padaku "jika kamu ingin hidup sulit buatlah pilihan pilihan yang mudah, jika kamu ingin hidupmu dipermudah buatlah keputusan keputusan sulit". Ini semua bergantung pada keberanianmu dalam memilih dan mengambil resiko

  • Jangan menjadi diri orang lain.

apakah kamu memasang wajah palsu di depan orang lain? Jika iya, saranku berhentilah melakukan hal itu  sehingga kamu tidak berpura-pura menjadi seseorang yang bukan kamu, apakah kamu merasa dirimu seperti orang asing? ini adalah bagaimana nenek moyang kita memastikan mereka tidak terasingkan untuk melindungi diri mereka sendiri dalam lingkungannya. itu adalah sifat umum manusia tetapi jika kamu tidak berpegang teguh pada apa yang kamu yakini kamu akan hidup di bawah identitas orang lain bertopeng palsu yang terus-menerus ingin menyenangkan orang lain dengan mengorbankan kebahagiaan kamu sendiri

  • Menjaga kesehatan tubuh kamu sebelum sakit

Apakah kamu makan dengan baik, tidur tepat waktu dan berolahraga secara teratur ? ingatlah tubuh ini merupakan karunia tuhan yang harus kita jaga. tahun-tahun pertama kamu dan kebiasaan kamu menentukan bahwa kesehatan kamu akan berubah dan meningkat di masa depan. apakah kamu ingin memulai hidup sehat? Seperti minum 2 liter air dalam sehari, makan yang cukup, dan tidur selama minimal 8 jam dalam sehari? Itu semua bergantung bagaimana manajemen dirimu terhadap tubuhmu sendiri.

  • jangan terlalu keras pada diri sendiri

ambil dan terapkan salah satu dari pelajaran ini, pelajaran hidup ini akan membantu kamu mengubah pemikiran kamu, hidup bukanlah jalan berantakan yang penuh dengan pasang surut dan tanpa harapan. tidak ada cara yang paling benar dalam menjalaninya. jangan takut untuk menjalani kehidupanmu dan berangan angan untuk masa depan kamu sendiri. kamu akan bahagia. kamu menghidupi dirimu sendiri dengan iman dan keinginanmu.

Apakah artikel ini membantumu ? Beri tahu aku di komentar di bawah. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, pastikan membagikan artikel ini kepada mereka yang mungkin mendapat manfaat darinya, dan jangan lupa untuk menekan ikon follow untuk mendapatkan notifikasi setiap kali SpotiCay memposting artikel baru. Referensi dan studi yang digunakan dalam artikel ini ditambahkan dalam deskripsi di bawah ini. Terima kasih banyak telah membaca




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline