Lihat ke Halaman Asli

Kelvin Layzuardy

Content Writer

Peran Automation dalam Customer Service yang Wajib Anda Ketahui

Diperbarui: 11 Agustus 2020   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Peran Automation dalam customer service bisa dibilang cukup penting saat ini. Automation  bisa membantu meningkatkan kualitas customer service dalam bisnis Anda.

Kenapa bisa demikian? Bisa dibilang dengan adanya automation customer experience yang ada juga akan meningkat.

Bayangkan bagaimana customer dibalas dengan cepat saat mereka bertanya pada tengah malam sekalipun.

Automation atau yang sering dikenal dengan chatbot biasanya dihadirkan pada customer service untuk meningkat customer experience serta meningkatkan kualitas customer service.

Dalam customer service sendiri, Automation sebelum hadir tentunya dilatih terlebih dahulu agar mampu menyesuaikan data yang ada.

Pelatihan pada automation sendiri biasanya tergantung pada data yang dipelajari mereka yah. Semakin banyak data yang harus dipelajari, maka semakin lama pula.

Automation sendiri saat ini bisa di implementasikan dimana saja sesuai dengan kebutuhan Anda yah.

Sebagai contoh saja, Automation saat ini cukup banyak di implementasikan pada aplikasi chat atau pun e-commerce.

Selain itu, juga bisa Anda implementasikan pada email marketing dengan mudah yah.

Hadirnya Automation sendiri tak bisa dimungkiri sangat bisa membantu sebuah bisnis untuk menjadi lebih baik lagi.

Baik dari segi pelayanan atau pun customer experience yang dirasakan oleh customer yah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline