Lihat ke Halaman Asli

Kelvin Layzuardy

Content Writer

Apa Fungsi Omnichannel dalam Bisnis Saat Ini?

Diperbarui: 22 Juli 2020   16:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

warwickanalytics.com

Fungsi omnichannel dalam sebuah bisnis bisa dibilang cukup banyak dan sangat penting yah.

Bahkan bisa dibilang omnichannel menjadi salah satu andalan untuk berkomunikasi, memantau, dan melakukan strategi marketing.

Omnichannel sendiri adalah sebuah tools atau channel yang terhubunh dengan berbagai channel yang bisa saling berhubungan juga.

Terkadang omnichannel sering kali dikira sama seperti multichannel karena hampir memiliki fitur yang sama.

Padahal pada kenyataannya, kedua channel ini adalah channel yang berbeda satu sama lain.

Omnichannel bisa dibilang lebih kompleks dan lebih komplit dalam hal fitur karena bisa menghubungkan antara channel yang terhubung ke dalam satu channel.

Sedangkan pada multichannel hal tersebut tidak bisa, karena multichannel hanya menghubungan beberapa channel ke satu channel saja dan tidak menghubungan antar channel.

Lalu apa fungsi omnichannel dalam bisnis saat ini sebenarnya?

Omnichannel pada bisnis saat ini berfungsi untuk mempermudah komunikasi dengan customer melalui berbagai channel.

Bayangkan, kamu bisa melakukan komunikasi dengan customer secara mudah lewat omnichannel ini. Bahkan, kamu bisa berkomunikasi dengan customer lewat channel-channel yang berbeda.

Selain itu, omnichannel bisa dijadikan sebagai alat untuk CRM atau customer relationship management dalam bisnis atau brand kamu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline