Lihat ke Halaman Asli

Kelvin

Penulis

Seberapa Penting Customer Touchpoints untuk Bisnis? Ini Penjelasannya!

Diperbarui: 2 Januari 2023   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo Customer Using Phone by Andrea Piacquadio

Customer touchpoints merupakan bagian penting dari customer journey yang harus diketahui oleh bisnis. Pemilihannya pun tentunya tidak boleh asal-asalan atau pun sampai salah.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Customer Touchpoint serta peran pentingnya bagi bisnis, pastinya kamu harus tahu apa itu Customer Touchpoints.

Oleh karena itu, berikut penjelasannya singkat mengenai Customer Touchpoints yang perlu kamu ketahui lebih lanjut yah. Yuk disimak!

Apa Itu Customer Touchpoints?

Customer Touchpoints secara sederhana dapat di artikan sebagai semua tempat di saluran penjualan yang dipilih oleh penjual yang digunakan untuk berinteraksi dengan pembeli.

Touchpoints yang dipilih oleh bisnis biasanya dapat berdasarkan riset atau pun berupa tombol, pain points, interaksi, dan motivasi.

Customer Touchpoints sendiri sangat berhubungan erat dengan customer journey karena bisa dibilang merupakan satu kesatuan loh.

Memang Customer Touchpoints sendiri harus menjadi perhatian bisnis, karena salahnya pemilihan customer touchpoint dapat berimbas pada customer journey yang gagal.

Seperti penjelasan di atas juga, customer touchpoint dapat hadir dalam berbagai bentuk tergantung pada keinginan bisnis. Hal terpenting dari touchpoints yang dipilih adalah dapat menimbulkan interaksi dengan customer baik sebelum, saat, atau pun setelah membeli.

Interaksi-interaksi yang ada di dalam customer touchpoints ini lah yang dianggap penting karena akan memengaruhi keberhasilan customer journey.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline