Lihat ke Halaman Asli

Kelvin

Penulis

Pemanfaatan WhatsApp Business Platform Sebagai Customer Touchpoints

Diperbarui: 27 Desember 2022   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo Customer Service by Mikhail Nilov

Touchpoints dalam customer journey menjadi hal yang cukup penting dan wajib diperhatikan oleh bisnis saat ini. Pemilihan touchpoints yang salah dapat menjadi masalah untuk bisnis tentunya.

Namun sebelum itu, ada baik kamu tahu lebih dahulu apa itu customer touchpoints yah. Secara sederhana dikutip dari Glints.com, touchpoints adalah semua tempat di saluran penjualan yang dipilih oleh penjual yang digunakan untuk berinteraksi dengan pembeli. 

Penggunaan touchpoints ini sendiri oleh bisnis dapat dalam berbagai bentuk tergantung pada bisnis dan tahapan dalam customer journey itu sendiri.

Salah satu touchpoints yang bisa dimanfaatkan dalam customer journey dengan mudah adalah melalui WhatsApp Business Platform yah.

Kamu tentunya penasaran bukan bagaimana pemanfaatan WhatsApp Business Platform sebagai salah satu customer touchpoints? Berikut ini penjelasan lengkapnya!

Platform Komunikasi Telemarketing

Telemarketing sebagai salah satu touchpoint awal atau sebelum customer melakukan pembelian bisa dibantu dengan menggunakan WhatsApp Business Platform.

Dengan bantuan platform komunikasi ini, telemarketing agent bisa berkomunikasi lebih mudah dengan calon customer yang tertarik pada produk yang ditawarkan.

Komunikasi diawal tentunya menjadi cukup krusial untuk kedepannya karena tentu customer lebih senang mendapatkan telemarketing yang bisa merespon dengan cepat.

Salah satu keunggulan dari WhatsApp Business Platform ketika dijadikan sebagai platform komunikasi telemarketing adalah kecepatannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline