Lihat ke Halaman Asli

Kelvin

Penulis

Apa Saja Customer Experience yang Akan Jadi di 2023?

Diperbarui: 20 Desember 2022   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo Customer Service by Anna Shvets

Customer experience menjadi salah satu hal yang harus selalu diperhatikan oleh bisnis setiap saat. Pada 2023 sendiri ada beberapa tren customer experience yang tentunya harus diketahui bisnis.

Hal ini agar bisnis dapat menyesuaikan layanan mereka dengan keinginan customer dan tetap mempertahankan customer experience yang baik.

Sebenarnya perubahan tren customer experience pada 2023 tidak jauh berbeda pada 2022 yah. Namun, untuk lebih pastinya kamu tentunya harus mengetahui lebih lanjut apa saja tren tersebut.

Oleh karena itu, berikut ini penjelasan tentang berbagai tren customer experience yang akan hadir pada 2023 dan bisa menjadi referensi untuk bisnis kamu. Yuk simak!

VR Customer Service

Virtual Reality merupakan salah satu teknologi yang cukup menarik perhatian apalagi pada beberapa tahun belakangan ini loh.

Hadirnya Virtual Reality atau VR ini juga ternyata mulai dimanfaatkan untuk customer pada beberapa bisnis.

Biasanya VR Customer Service ini memiliki tujuan untuk membuat customer yang menghubungi merasa langsung berbicara dengan customer service tersebut.

Sayangnya teknologi dalam membuat VR Customer Service saat ini masih cukup terbatas pasalnya dibutuhkan alat tambahan bagi customer untuk menghubungi VR Customer Service.

Namun, pada 2023 teknologi ini sendiri diperkirakan akan semakin berkembang dan semakin banyak muncul serta digunakan oleh bisnis yah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline