Lihat ke Halaman Asli

Sorot

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Antusias Sambut Idul Adha, DPC PDIP di 38 Daerah Se-Jatim Sembelih Hewan Kurban

Diperbarui: 20 Juni 2024   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Foto Pribadi


SURABAYA - Seluruh DPC PDI Perjuangan di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur menyalurkan hewan kurban di masing-masing wilayahnya, baik berupa sapi maupun kambing. Penyembelihan dilakukan di kantor masing-masing yang memenuhi kelayakan tempat penyembelihan dan telah berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat untuk penanganan limbahnya. Adapula yang hewan kurbannya disalurkan ke masjid, pondok pesantren, maupun disembelih di rumah potong hewan di masing-masing kabupaten/kota.

"Allaahu akbar, allaahu akbar, allaahu akbar. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahil-hamd. Alhamdulillah, rangkaian ibadah Idul Adha terus dijalankan oleh keluarga besar PDIP di Jatim yang beragama Islam. Semoga ibadah kita membawa kebaikan bagi masyarakat semuanya," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah, Senin (17/6/2024).

Semarak peringatan Idul Adha di kalangan PDIP, lanjut Said, terasa di seluruh daerah di Jatim. Di Pacitan, misalnya, kader PDIP setempat menyembelih sapi dan juga menyalurkan sapi dan kambing ke Masjid sekitar. Para kader bergotong royong melakukan penyembelihan dan menyalurkan dagingnya ke masyarakat sekitar, terutama warga yang membutuhkan.

Di Sumenep, DPC PDIP setempat menyalurkan puluhan sapi dan kambing. Hewan tersebut ada yang disalurkan ke masjid hingga pondok pesantren untuk disembelih dan dagingnya diberikan ke warga sekitar.

Di Surabaya, para kader PDIP berkumpul di Rumah Potong Hewan (RPH) kawasan Pegirian menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Dagingnya lantas dikemas dalam besek ramah lingkungan dan didistribusikan ke 31 kecamatan se-Surabaya.

DPD PDIP Jawa Timur sendiri juga menyalurkan 376 sapi ke seluruh daerah. Hewan kurban dari PDIP Jatim tersebut semakin melengkapi gotong royong kurban dari seluruh daerah, sehingga jumlah hewan kurban yang disalurkan semakin banyak.

"Dan ratusan hewan kurban tersebut tentunya dibeli dari para peternak lokal, sehingga ini turut menjadi bagian gerakan pemberdayaan ekonomi lokal. Apalagi kita juga mengenal Jawa Timur sebagai salah satu sentra peternakan sapi nasional. Semoga ini juga membawa berkah bagi peternak lokal," ujar Said.

Said mengapresiasi seluruh jajaran DPC PDIP di 38 kabupaten/kota yang telah secara antusias dan khidmat menyambut Idul Adha. Ini menjadi bagian dari komitmen seluruh kader PDIP untuk selalu berupaya membantu masyarakat kurang mampu.

"Dalam momentum Idul Adha, kita menemukan spirit berbagi, spirit pengorbanan secara ikhlas, dan itu tentu menjadi landasan bagi sikap kader PDI Perjuangan untuk terus membersamai rakyat dalam segala situasi," ujar tokoh asal Pulau Madura tersebut.

Sumber : Foto Pribadi

Sumber : Foto Pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline