Facebook merupakan salah satu media sosial popular kategori social network yang saat ini penggunanya terus meningkat. Selain sebagai menjalin hubungan pertemanan di dunia maya, facebook juga dapat digunakan sebagai wadah popularitas seorang publik figur, membuat dan membangun komunitas, hingga berbisnis dengan menggunakan fitur fanpage dalam facebook.
Baca juga:
Tips Lengkap Memulai Bisnis Menggunakan Facebook
Mulai dari artis, olahragawan, hingga tokoh politik kini telah memiliki fanpage demi membina hubungan dengan banyak pengguna facebook yang "mengidolakannya". Lalu siapa saja publik figur dengan fanpage terbaik?
Catatan penting:
- Artikel ini tidak memiliki kepentingan apapun termasuk mengiklankan fanpage tertentu.
- Hasil yang ditampilkan berasal dari situs sosial media monitoring and analisis www.fanpagekarma.com (Fanpage Karma) asal Berlin, Jerman.
- Segala hasil yang ditampilkan bukan ditentukan berdasarkan survey maupun observasi yang dilakukan individu maupun instansi, melainkan berasal dari metriks analisis dari Application Programming Interface (API) yang dimiliki oleh Fanpage Karma.
Berikut adalah 20 Publik Figur dengan Fanpage Terbaik di Indonesia versi Fanpage karma:
20 Fanpage Figur dengan Fans Terbanyak
Fans merupakan bagian penting bagi fanpage itu sendiri. Contohnya jika kita menyukai suatu fanpage dan melakukan klik pada tombol Like, maka kita sudah menjadi fans dari fanpage tersebut. Berikut adalah 20 fanpage publik figur dengan fans terbanyak asal Indonesia:
20 Fanpage figur dengan fans terbanyak
Jika kita melihat 20 Fanpage figur dengan fans terbanyak, kita dapat melihat bahwa 5 urutan teratas dimiliki oleh pemain sepak bola Christiano Ronaldo hingga Wayne Rooney. Selain pemain sepak bola, tidak lupa juga sederet artis dalam negeri dan mancanegara maupun motivator terkenal Mario Teguh. Selain itu juga terdapat fanpage tokoh politik seperti Prabowo Subianto di urutan ke 11 dengan dan Presiden Joko Widodo pada urutan ke 20.
20 Fanpage Figur dengan Engagement Terbanyak
Engagement merupakan bentuk feedback di media sosial. Fanpage dengan Engagement memiliki arti bahwa konten yang diposting mendapatkan banyak feedback dari fansnya.
Baca juga: Fitur Analisis Konten dalam Social Media