Lihat ke Halaman Asli

Ari Sony

TERVERIFIKASI

Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Apa Salah Witan Sulaeman?

Diperbarui: 30 Desember 2022   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peluang Emas 24 karat milik Witan Sulaeman saat lawan Thailand. (Foto: tangkapan layar youtube/@RCTI ENTERTAINMENT) 

Kegagalan Witan Sulaeman menjebol gawang Thailand jadi salah satu penyebab, Timnas Indonesia gagal mengalahkan tim gajah perang. Skuad Garuda harus puas bermain imbang dengan skor 1-1, saat melawan tim asuhan pelatih Mano Polking, dalam lanjutan babak penyisihan grup A Piala AFF 2022, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Pemain asal klub AS Trencin (Slovakia) tersebut, gagal menyelesaikan peluang emas 24 karat. Andai bola sepakan Witan Sulaeman, menjebol gawang Thailand, mungkin hasil akhirnya akan berbeda. Bisa saja, Timnas Indonesia memenangi laga dengan skor 2-1.

Tapi apa daya, nasi telah menjadi bubur, kegagalan Witan menjebol gawang kosong Thailand, menimbulkan sebuah pertanyaan. Apa Salah Witan Sulaeman?

Apakah ia sedang apes ataukah dewi fortuna sedang tidak mau memberi keberuntungan kepada pemain bernomor punggung 8 ini.

Dalam 3 laga bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022, seharusnya Witan Sulaeman telah mencetak 4 gol ke gawang lawan. Dan ia akan memimpin daftar top skor sementara.

Sayangnya, sampai saat ini Witan Sulaeman baru mengemas 1 gol, gol tersebut ia ciptakan ke gawang Kamboja.

Lho..., 3 gol lainnya kemana?

Gol pertama yang melayang, saat ia menyia-nyiakan peluang melawan Kamboja. Pada babak kedua sebelum kakinya tertarik karena cedera. Witan Sulaeman mendapatkan peluang "99 persen" harusnya menjadi gol.

Saat ia hanya berhadapan dengan kiper Kamboja, bola sontekan Witan Sulaeman melebar tipis ke sisi kanan penjaga gawang Kamboja.

Kemudian gol keduanya yang melayang, saat ia gagal mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. Lagi-lagi, Witan gagal saat tinggal berhadapan dengan kiper lawan, bola chip yang dilakukan Witan Sulaeman masih bisa digagalkan Kiper Brunei, Muhammad Haimie bin Abdullah Nyaring.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline