Lihat ke Halaman Asli

Ari Sony

TERVERIFIKASI

Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Dewangga Hapus Foto Saat Berseragam PSIS, Kode Akan Bergabung Jeonnam Dragons?

Diperbarui: 11 Januari 2022   08:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alfeandra Dewangga. (Foto: Dok. PSSI)

Ricky Kambuaya, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga sedang menjadi komoditi panas di bursa transfer, setelah tampil impresif di Piala AFF 2020. Ketiga pemain ini diisukan akan bermain di luar negeri, sesuai dengan saran dari Coach Shin Tae-yong (STY).

Ketiga pemain tersebut berpeluang mengikuti jejak karir pemain Timnas Indonesia lainnya yang lebih dulu bermain di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

Bahkan isu santer menyebutkan, bahwa duo pemain Timnas Indonesia yang berasal dari PSIS Semarang, yaitu Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga diminati oleh klub Korea Selatan.

Pratama Arhan diminati Daejeon dan Alfeandra Dewangga diminati oleh Jeonnam Dragons. Kedua tim tersebut, sama-sama berkompetisi di K-League 2, kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan.

Alfeandra Dewangga berpotensi satu tim dengan Balotelli?

Pemain yang menjadi pemain terbaik Timnas Indonesia di laga penyisihan Piala AFF 2020 lawan Vietnam ini, andai diboyong Jeonnam Dragons untuk berkompetisi di K-League 2, Dewangga bisa bermain bersama Jonathan Balotelli.

Jonathan Balotelli merupakan penyerang andalan Jeonnam Dragons. Melansir dari transfermarkt.com, musim lalu striker berusia 32 tahun asal Brasil itu, bermain sebanyak 37 pertandingan dan berhasil menciptakan 12 gol serta 5 assists.

Balotelli merupakan pemain asal Brasil, yang telah berkiprah dan punya pengalaman bermain di beberapa kompetisi Asia dan Eropa. Sejak meninggalkan Negeri Samba pada tahun 2016, tercatat Balotelli telah bermain di beberapa kompetisi liga seperti, Makedonia, India, China, Syprus dan Korea Selatan.

Musim lalu, Balotelli membawa Jeonnam menjuarai Piala Korea, setelah difinal menang secara agregat melawan Daegu dengan skor 4-4 (0-1, 4-3).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline