Lihat ke Halaman Asli

Suko Waspodo

lecturer

Mengikuti Kehendak-Mu

Diperbarui: 7 Mei 2019   16:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi: Francene Hart

Tuhan, apakah aku menuruti Engkau sebagaimana mestinya? Apakah aku mengambil jalan pintas untuk melakukan seperti yang aku lakukan? Apakah aku menafsirkan hukum-Mu dengan caraku? Apakah aku mengajukan pertanyaan kepada-Mu? Apakah aku berhenti berdoa?

Ketika aku berpikir aku melakukan apa yang Engkau minta, apakah aku membengkokkan rencana-Mu yang paling cocok untukku? Apakah jadwalku yang menentukan tujuanku? Apakah aku berlari di depan-Mu, mencari jiwa?

Aku ingin mengikuti panduan yang Engkau tetapkan. Aku ingin menyenangkan Engkau, untuk melayani-Mu, namun aku merasa aku pendek mengubah rencana sempurna-Mu. Mungkin aku terlalu tergesa-gesa untuk menjangkau manusia.

Aku ingin berkonsultasi dengan-Mu, untuk berada dalam kehendak-Mu. Tetapi kadang-kadang aku bertanya-tanya, apakah Engkau mengatakan "Diam"? Aku membutuhkan bimbingan-Mu, aku tidak mampu berjalan maju. Ajari aku untuk mengikuti, untuk mendengar-Mu sebagai gantinya. Beri aku kesabaran-Mu sehingga aku akan tahu, Engkau akan dengan jelas memberi tahu aku ke mana aku harus pergi.

***
Solo, Selasa, 7 Mei 2019. 3:33 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline