Lihat ke Halaman Asli

Konsep Pernikahan Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren di 2022

Diperbarui: 12 Desember 2021   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tren Pernikahan 2019-2021 (Dok.pri)

Tren pernikahan mengalami perubahan yang sangat signifikan dari tahun 2019 ke 2021. Perubahan ini disebabkan oleh adanya pandemi Covid-19 yang tidak terduga. Persebaran virus yang sangat cepat dan merubah seluruh dunia, tren acara pertemuan yang ramai, bercengkrama dengan kerabat terdekat di sebuah hajatan dengan bebas telah berubah menjadi hal yang langka. Semua dapat dilakukan kembali dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat demi saling menjaga agar penyebaran virus tidak terjadi di hajatan tersebut. Hal ini juga yang mendorong tren pernikahan berubah dratis di tahun 2019 hingga 2021. 

Dampak dari pandemi Covid-19 tidak hanya memberikan efek negatif tetapi juga dampak positif. Berbagai tren baru muncul dan memberikan kita pandangan yang berbeda terhadap kondisi saat ini contoh pernikahan via live streaming mulai banyak diminati karena sangat efisien untuk mereka yang memiliki relasi kolega tersebar di penjuru wilayah. Yuk mari kita lihat konsep pernikahan yang diprediksi oleh Sonokembang Catering dan masih akan tetap menjadi tren di Tahun 2022 diantaranya :

Glamorous Wedding

Dok.pri

Mengusung konsep glamorous wedding tentunya akan menjadi tren pernikahan di tahun 2022, membatasi tamu undangan, memberikan akomodasi penginapan (karantina) kepada kerabat dan keluarga terdekat.

Buffet Catering

Dok.pri

Konsep Buffet Catering akan mulai menjadi tren di tahun 2022 dengan memberikan treatment yang spesial misalnya dengan menghadirkan standar protokol kesehatan dalam penyajian baik dari service petugas hingga dalam konsep penataan tempat makan yang dibuat berjarak. 

Assigned Seating Wedding

Dok.pri

Konsep assigned seating ini di tahun 2022 diprediksi akan menjadi salah satu tren konsep pernikahan yang direkomendasikan karena tempat duduk/kapasitas orang harus dibatasi dalam sebuah pernikahan, sehingga tamu undangan tidak menumpuk dan tidak melanggar protokol kesehatan dan tamu duduk sesuai dengan kursi yang sudah diatur oleh penyelengara acara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline