Lihat ke Halaman Asli

sonny majid

Dream man dan penikmat kopi

Suarakan Keberagaman Tangsel

Diperbarui: 17 Agustus 2019   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aldrin Ramadian/sumber: kabar9.net

NAMA Aldrin Ramadian kian santer. Adik kandung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ini kini jadi perbincangan lantaran menyatakan diri ikut dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2020 mendatang. Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangsel itu sejak awal tidak dihitung. 

Ia kalah tenar jika dibandingkan sejumlah figur yang lebih dulu santer. Seperti Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Tangsel Muhammad, dan Suhendar akademisi dari Universitas Pamulang (Unpam).

Kemunculan Aldrin, setidaknya mengubah peta politik. Tak terkecuali di internal tubuh Partai Golkar yang dikomandoi Airin. Hasil pemilu legislatif 2019, Golkar meraih 10 kursi, jumlah yang memenuhi syarat untuk mengusung sendiri bakal calon walikota dan wakil walikota. Apa sebenarnya yang memotivasi Aldrin untuk ikut bursa.

Alasan apa sehingga Anda kepingin ikut dalam Pilkada Tangsel?

Yang pertama pastinya keinginan untuk meningkatkan potensi Tangsel. Bukan berarti pemerintah daerah yang ada sekarang tidak memberikan perubahan yang signifikan, pastinya ada.

Saya melihat masih banyak potensi yang perlu digali, dikembangkan di Tangsel. Tangsel ini kan kota jasa. Setidaknya saya melanjutkan apa-apa saja telah dilakukan pemerintah daerah sekarang. Kedua, sebagai manusia biasa saya ingin memberikan manfaat. Tujuan hidup itu kan memberikan manfaat buat kehidupan, buat banyak orang. Akhirnya saya membulatkan niat.

Apa modal kuat Anda?

Kepercayaan diri dan dukungan dari masyarat Tangsel.

Sudah ada visi misi?

Itu nanti, kan prosesnya masih panjang. Masih dinamis perkembangannya. Masalah visi misi harus dibahas bersama, jika nanti sudah resmi sebagai calon. Harus minta masukan banyak pihak. Meskipun dalam konteks gagasan saya pribadi sudah ada, tinggal dirembukkan.

Bisa disebut salah satu gagasan Anda?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline