Lihat ke Halaman Asli

Gunung Bromo dengan Pesonanya

Diperbarui: 22 Januari 2024   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.instagram.com/sonny_dwi/

Gunung Bromo yang berlokasi di Jawa Timur menawarkan keindahan pesona alam yang luar biasa..Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang..Gunung ini cukup unik lantaran karakteristik kawasan pegunungannya terlihat seperti membentuk guratan-guratan hijau yang artististik ketika diamati dari kejauhan.Pemandangan makin cantik ketika kabut tipis membalut tubuhnya di pagi hari.
.
Ini alasan kenapa banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjadikan destinasi wajib untuk liburan.
.
Untuk menikmati sunrise ada beberapa tempat yang biasa dituju, di antaranya Bukit Dingklik, Bukit Cinta, Bukit Kongkog, dan terakhir yang paling tinggi ialah Puncak Pananjakan. .
Wajib juga berkunjung ke Bukit Teletubbies. Dinamakan demikian karena bentuknya yang bergelombang seperti dalam serial Teletubbies.
.
Sekedar tips bila ingin menjadikan slot sebagai tujuan wisata , jangan lupa untuk mengunakan jaket tebal dan sarung tangan sebagai alat pelindung pertama bagi kaum jomblo tentunya.https://www.instagram.com/sonny_dwi/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline