Lihat ke Halaman Asli

Soni Herdiansyah

Mahasiswa_Pendidikan IPS_Universitas Pendidikan Indonesia

Gapura UPI Ramaikan Expo University Edufest Purwakarta 2020

Diperbarui: 20 Januari 2020   09:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gapura UPI di Expo University Edufest PWK 2020 (19/01/2020). | dokpri

Gapura UPI (Keluarga Mahasiswa Purwakarta) merupakan komunitas mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia asal Purwakarta, yang pada tahun ini meramaikan kembali kegiatan Expo University Edufest PWK, bertempat di Disporaparbud Kab. Purwakarta, Minggu, 19 Januari 2020.

Suasana Expo University Edufest PWK 2020, di Disporaparbud purwakarta (19/01/2020). | dokpri

Gapura UPI menjadi partisipan dalam carnaval universitas bersama dengan komunitas atau himpunan mahasiswa Purwakarta lainnya. Dengan mendirikan sebuah stand universitas. Stand UPI dihias sedemikian rupa mencirikan UPI dan menarik perhatian pengunjung. 

Stand Expo University Gapura UPI (19/01/2020). | dokpri

Dengan mendirikan stand, Gapura UPI dapat mengenalkan UPI kepada para pelajar SMA, SMK,  dan MA Se-Kab. Purwakarta dengan menarik dan seru. Gapura UPI pun turut ambil bagian dalam kegiatan pengabdian dalam bentuk edukasi pada kegiatan ini. Dengan cara,  memberikan motivasi kuliah, pemberian brosur UPI,  cinderamata,  kiat sukses jalani perkuliahan di UPI,  dan berfoto bersama Gapura UPI. 

Mahasiswa Gapura UPI sedang menyuarakan stand Expo University UPI (19/01/2020). | dokpri

Lebih menariknya lagi,  stand Gapura UPI ditemani oleh maskot andalan UPI yaitu U-MAX. Maskot dengan wujud seperti power rangers ini bercirikan warna merah, hitam,  dan putih dengan topeng menyerupai logo UPI. menjadi daya tarik tersendiri untuk stand Gapura UPI. 

U-MAX UPI di Expo University Edufest PWK 2020 (19/01/2020). | dokpri

Selain itu,  di stand Gapura UPI juga turut kedatangan Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta, saat itu yang mengunjungi stand Gapura UPI adalah Bpk. Dr. H. Purwanto, M. Pd. selaku Ketua Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Purwakarta. Beliau biasa disapa Kang Ipung,  turut berfoto bersama Gapura UPI. 

Gapura UPI berfoto bersama Ketua Disdik Kab. Purwakarta, Kang Ipung (19/01/2020). | dokpri

Kegiatan Expo University merupakan rangkaian kegiatan Gapura UPI, yang setiap tahun yang tidak pernah ketinggalan mengikutinya.  Dengan mengikuti kegiatan ini,  Gapura UPI menjadi jembatan penghubung anatara dunia kampus dengan masyarakat khususnya pelajar SMA,  SMK,  dan MA Se-Kab. Purwakarta, untuk mengenalkan dan berkuliah di UPI. 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline