Lihat ke Halaman Asli

Soni Herdiansyah

Mahasiswa_Pendidikan IPS_Universitas Pendidikan Indonesia

Expo University Edufest PWK 2020 Berikan Semangat Pelajar untuk Berkuliah

Diperbarui: 20 Januari 2020   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Expo University Edufest PWK 2020 di DISPORAPARBUD Purwakarta (19/01/2020). | dokpri

Pada rangkaian acara Edufest (Education Festival) di Kab. Purwakarta atau lebih dikenal dengan Edufest PWK,  menyelenggarakan event tervesar di Kab. Purwakarta, yaitu Expo University (explorasi universitas).

Pada hari minggu,  19 Januari 2020, bertempat di DISPORAPARBUD (Dinas Pemuda, Olahraga,  Pariwisata,  dan Budaya) Jl. Purnawarman,  Kel. Sindangkasih, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 

Expo University yang diselenggarakan oleh Edufest Purwakarta tahun 2020 adalah kegiatan yang menghadirkan berbagai stand-stand universitas yang ada di Indonesia (carnaval universitas). Jadi,  setiap universitas yang ikut serta mendirikan stand univnya masing-masing.  

Di sana,  peserta Edufest Purwakarta 2020 yang kebanyakan adalah siswa SMA, SMK,  dan MA Se-Kab. Purwakarta akan mengunjungi stand-stand yang ada,  sesuai dengan minat masing-masing peserta. Misalnya, ada yang berminat berkuliah di UPI,  maka peserta akan mengunjungi stand UPI. 

Pada saat mengunjungi stand univ, peserta dapat bertanya seputar perkuliahan kepada mahasiswa, yang merupakan mahaisswa asal Purwakarta di stand univ yang didatanginya. Nantinya,  para mahasiswa itu,  akan membagikan brosur univnya, meminjamkan jas almamater untuk dipakai,  berbagj tips masuk kuliah di univnya,  pemberian cinderamata, serta berfoto bersama. 

Juga,  peserta dapat menikmati hiburan yang tersedia seperti panggung hiburan yang diisi oleh musik,  penampilan band mahasiswa, dan stand-stand makanan. 

Panggung hiburan Expo University Edufest PWK 2020.| dokpri

Adanya kegiatan Expo University yang diselenggarakan oleh Edufest PWK 2020 ini, menambah semangat siswa SMA,  SMK,  dan MA Se-Kab. Purwakarta untuk berkuliah di perguruan tinggi, selain itu, memberikan gambaran bagaimana perkuliahan yang sesungguhnya nanti setelah memasuki perguruan tinggi. 

Berpartisipasinya setiap universitas pada kegiatan Expo University, menjadi acara reuni akbar para mahasiswa Purwakarta,  dengan komunitas atau himpunan mahasiswa Purwakarta di universitasnya masing-masing. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline