Lihat ke Halaman Asli

Soni Herdiansyah

Mahasiswa_Pendidikan IPS_Universitas Pendidikan Indonesia

Malam Tahun Baruan di Rumah? Enggak Masalah

Diperbarui: 14 April 2021   12:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tahun baru republicworld.com

Tahun akan segera berganti. Banyak hal yang telah kita lalui setahun ke belakang yang akan menjadi memori yang melekat dalam hidup. Tiba saatnya, kita akan menyambut dan menyongsong tahun yang baru.  

Banyak cara orang menghabiskan malam tahun baru seperti seru-seruan bersama kawan di malam hari, nongkrong di cafe atau restoran, pergi melihat konser musik, jalan-jalan ke alun-alun kota bersama orang terkasih, keluarga, dan melihat pertunjukkan pergantian malam tahun baru lainnya. 

Namun, ada juga mereka yang lebih memilih menghabiskan malam pergantian tahun dengan hanya berdiam diri rumah, dengan alasan lebih bernilai positif karena dapat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pada tulisan ini saya akan berbagi tip seru menghabiskan malam tahun baru di rumah.

1. Kumpul bersama keluarga 

Kumpul bersama keluarga. pexels.com

Menghabiskan malam pergantian tahun baru bisa dilakukan di rumah dengan berkumpul bersama keluarga. Saat pergantian tahun,  semua keluarga akan berkumpul karena masuk waktu libur internasional. 

Saat berkumpul dengan keluarga besar, kita bisa saling berdiskusi maupun bermuhasabah (evaluasi diri) selama setahun ke belakang, baik bukan? 

Selain itu, kita juga bisa sambil makan malam bersama dengan menu spesial, seperti ayam panggang, sayuran sehat, buah-buahan, dan kita juga bisa mengatur meja makan ala table manner restoran bintang lima. 

Makan malam bersama keluarga dengan menu spesial di malam tahun baru 2020. pexels.com

2. Menyalakan kembang api di depan rumah

Serunya menyalakan kembang api di malam tahun baru 2020. pexels.com

Biasanya, saat malam tahun baru, orang-orang akan menyalakan kembang api untuk menyinarkan dan meramaikan malam tahun baru. Kita juga bisa melakukannya di halaman rumah, dengan menyalakan kembang api (bukan petasan berbahaya) bersama keluarga.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline