Lihat ke Halaman Asli

Sonia Putri Amalia

Universitas Siber Asia

Antusiasme Warga Cirebon dengan Wajah Baru Pantai Kejawanan

Diperbarui: 11 Februari 2023   15:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Cirebon,- Setelah dilakukan penutupan karena Wabah Covid-19, Wisata Bahari Kejawanan ini pun mengalami perubahan. Selama masa penutupan tersebut pemerintah Kota Cirebon telah melakukan revitalisasi agar Pantai Kejawanan ini menjadi wisata yang bersih dan nyaman bagi warga Cirebon dan sekitarnya.

Informasi pembukaan Wisata Bahari Kota Cirebon ini diumumkan pada akun media sosial Instagram @ppnkejawanan. Dalam postingannya, Wisata Bahari Kejawanan (WBK) telah kembali dibuka pada tanggal 16 November 2022 lalu. Hal ini menjadi kabar gembira bagi warga Cirebon yang telah menantikannya.

Dilansir dari instagram ppnkejawanan, bahwa untuk dapat berkunjung warga harus sudah melakukan vaksinasi dosis 2 dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Tarif untuk masuk ke wisata bahari Kejawanan ini sebesar Rp. 5.000,-/ per orang. Selain itu per 20 Januari 2023 PPN Kejawanan memberlakukan asuransi kecelakaan diri bagi pengunjung WBK dengan premi Rp. 500,-/orang yang telah bekerja sama dengan PT. Asuransi Jasa Raharja Putera.

Untuk jam operasional sendiri, setiap hari Rabu sampai Jum'at dibuka pukul 10.00 sampai 17.00 WIB dengan kapasitas pengunjung sebanyak 1.500 orang. Kemudian setiap hari Sabtu dan Minggu dibuka dari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB dengan kapasitas pengunjung sebanyak 2.000 orang. Sedangkan pada hari Senin dan Selasa, wisata bahari Kejawanan libur atau tutup.

Dengan harga tarif masuk yang sangat terjangkau, membuat warga Cirebon dan sekitarnya berbondong-bondong berkunjung ke Wisata Bahari Kejawanan dengan suasana yang baru, asri dan nyaman.

Dokpri

Yang berbeda setelah dilakukan revitalisasi adalah arsitektur lansekapnya lebih tertata dan nyaman, tidak ada lingkungan kumuh serta dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti toilet umum, dermaga pantai, tembok pembatas pantai, dan foodcourt yang membuat warga semakin betah menikmati pemandangan laut jawa.

"Saya senang bisa datang ke pantai ini lagi, apalagi disini sudah lebih nyaman dan bersih tidak seperti beberapa tahun yang lalu" Ucap Sumiarsih (48)

Semua kalangan usia bisa menikmati pantai ini dengan keindahan dan fasilitas barunya. Selain itu ada tempat penyewaan perahu karet buat pengunjung yang ingin menikmati view sambil mendayung di pinggir laut jawa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline