Lihat ke Halaman Asli

"Help Others with Kamajaya Scholarship"

Diperbarui: 16 Maret 2018   03:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rogatianus Maryatmo saat memberikan brief di FISIP UAJY (Dok. Pribadi)

 

Tidak ada salahnya kembali ke kampus untuk membantu adik-adik mahasiswa.

Banyak orang percaya investasi tidak hanya dalam bentuk material, seperti uang, tapi bisa berbentuk hal-hal yang mungkin tidak terlihat namun keberadaannya bisa berdampak besar bagi lingkungan sekitar. Hal itu adalah pendidikan.

Masih ada semangat yang membara di antara anak-anak Indonesia yang mau mengenyam pendidikan bahkan ada yang bercita-cita bisa mencapai pendidikan tertinggi, baik itu di Indonesia ataupun di luar negeri.

Masih adanya animo yang besar dari anak-anak Indonesia terhadap dunia pendidikan yang tinggi menjadi alasan utama muncul banyaknya kesempatan bagi mereka yang mau belajar untuk mengikuti program beasiswa atau scholarship.

Untuk di tingkat Perguruan Tinggi (PT), Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) membuka kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengikuti program beasiswa yang pembiayaannya dilakukan oleh alumni UAJY yang tergabung dalam Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA).

Pada dasarnya program ini dimaksudkan untuk mengajak para alumni untuk bisa membantu adik-adiknya yang mengalami kesulitan dalam menjalankan proses pendidikan di kampus UAJY.

Ketua program KAMAJAYA Scholarship, Rogatianus Maryatmo mengatakan, setiap tahunnya pasti terdapat daftar mahasiswa atau mahasiswi yang terancam atau bahkan sudah di Drop Out (DO) dengan alasan keterbatasan ekonomi dan tidak dapat membayar biaya kuliah.

Hal itu terjadi karena berbagai faktor, seperti misalkan kehilangan orang tua. Tapi, beasiswa ini tidak hanya terbatas bagi mahasiswa dan mahasiswi yang mengalami kesulitan dalam menjalani proses kuliah (dalam hal administrasi).

Tentang KAMAJAYA

Pada tanggal 15 hingga 16 Mei 1985 telah dilaksanakan Kongres I Alumni UAJYyang diselenggarakan di Wisma Realino Yogyakarta. Pada kongres ini kemudian terbentuklah organisasi alumni yang dinamai Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya yang disingkat KAMAJAYA.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline