Lihat ke Halaman Asli

Tehnik Closing Penjualan

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Baru belajar semalam tentang tehnik CLOSING yg efektif dari para guru dan senior SEFTer.

Hal yang terpenting dalam melakukan CLOSING yang efektif ketika kita sedang menawarkan sebuah produk melalui presentasi adalah :


  1. Rangkum seluruh manfaat dari produk kita dan jelaskan betapa me-rugi-nya jika kita tidak memiliki produk / keahlian yang ada di produk kita
  2. Berikan Garansi dan jelaskan testimoni dari pelanggan lainya sebagai penjamin kualitas produk kita
  3. Pastikan produk kita harganya MURAH dibandingkan dengan sesuatu yang manfaatnya lebih kecil dengan nominal harga yang setara atau dibanding manfaat jangka panjang yang kita dapatkan
  4. Tingkatkan level urgency agar mereka merasa minat dan butuh produk kita
  5. Hindari over selling, karena dijaman saat ini orang lebih mudah mengetahui produk kita benar-benar berkualitas atau hanya lips services saja..
  6. dan yang terakhir lakukan dengan sepenuh cinta .. loving kindness ({}) + Doa-kan kepada siapapun prospek Anda yang beli  semoga mendapatkan manfaat dari produk Anda ataupun yang tidak beli semoga mereka mendapatkan pencerahan baru dari presentasi penjualan Anda, jika dari penjelasan kita relevan dengan kebutuhan mereka, dapat dipastikan orderan Anda akan banyak :D


Amiennn..

Selamat mencoba ya... dan jangan lupa share pengalaman anda.

(Arief Sefter @seftclub.com)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline