Lihat ke Halaman Asli

Pemdes Tambong dan Banom NU Kecamatan Kabat Laksanakan Apel Hari Santri Nasional

Diperbarui: 22 Oktober 2022   09:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Pelaksanaan Apel Hari Santri Nasional di Desa Tambong Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (dokpri)

Banyuwangi - Secara resmi Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah menetapkan bahwa pada tanggal 22 Oktober merupakan peringatan Hari Santri. 

Aturan terkait pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Santri juga tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 27 Tahun 2022. SE tersebut telah mengatur pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Santri yang dilaksanakan serentak pada Sabtu, 22 Oktober 2022. 

Foto : Pelaksanaan Apel Hari Santri Nasional di Desa Tambong Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (dokpri)

Pemerintah Desa Tambong Kecamatan Kabat, Banyuwangi juga telah melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional dengan menggelar Apel Hari Santri Nasional di depan Kantor Desa Tambong. 

Sejumlah instansi pemerintah seperti KUA Kecamatan Kabat juga hadir dalam apel yang dilaksanakan. Selain itu dari lembaga pendidikan ; SDN Tambong, MI Darul Hidayat Tambong, TPQ Roudotut Tholibin, dan TPQ Al-Muttaqin juga menghadiri pelaksanaan Apel Hari Santri Nasional. 

Foto : Pelaksanaan Apel Hari Santri Nasional di Desa Tambong Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (dokpri)

Sementara hadir pula dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) ; NU Ranting Krajan, NU Ranting Kejoyo, PAC GP Ansor Kabat, Satkoryon Banser Kecamatan Kabat juga hadir bersama-sama untuk mengikuti prosesi Apel Hari Santri Nasional dengan khidmat. 

****

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline