Lihat ke Halaman Asli

Camat Kabat Berikan Penghargaan kepada Sejumlah Kadus yang Lunas PBB

Diperbarui: 30 Agustus 2022   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Instagram @kecamatankabat

Banyuwangi - Camat Kabat Bibin Widiatmoko, S.Stp., M.M memberikan apresiasi dalam bentuk Reward atau penghargaan kepada sejumlah desa melalui Kepala Dusun yang telah lunas PBB tahun 2022.

Reward tersebut ia berikan dalam rangka optimalisasi pelunasan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di wilayah Kecamatan Kabat. 30 Agustus 2022.

Dari sejumlah desa yang mendapatkan reward antara lain ;

1. Desa Bareng (melalui Kepala Dusun Krajan, dan Kepala Dusun Tembelang)
2. Desa Macanputih (melalui Kepala Dusun Sengkansamak, dan Kepala Dusun Macanputih Utara)

Foto : Instagram @kecamatankabat


Seperti dilansir dari akun instagram @kecamatankabat, dengan adanya penghargaan ini semoga bisa menambah semangat Desa, Kepala Dusun dan Juru Pungut yang ada di Kecamatan Kabat untuk terus meningkatkan kinerja dalam realisasi pembayaran PBB Tahun 2022.

"Terima Kasih untuk semua Desa, Kepala Dusun, Juru Pungut dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Kabat yang telah bekerjasama dalam meningkatkan realisasi pembayaran PBB." Tutup caption akun instagram @kecamatankabat.

Sekedar informasi, Pajak bumi dan bangunan adalah pajak yang dipungut atas tanah dan bangunan karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang mempunyai suatu hak atasnya atau memperoleh manfaat dari padanya.

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada dasarnya diatur dalam beberapa Undang-Undang di Indonesia, yaitu: Undang-Undang (UU) No.12 Tahun 1994 Tentang Perubahan atas Undang-Undang (UU) No. 12 Tahun 1985 terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang mengatur semua tentang pungutan atas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Undang-Undang (UU) No. 28 Tahun 2009 Tentang Pajak dan Retribusi Daerah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline