Pernahkah Anda mendapati diri Anda bertanya-tanya, seandainya saja ada cara untuk mengetahui.
- apa yang pengikut Facebook Anda pikirkan?
- apa yang paling disukai pelanggan tentang produk terbaru Anda?
- layanan apa yang ingin Anda tawarkan kepada pelanggan Anda?
- bagaimana perasaan pemirsa webinar Anda tentang presentasi Anda?
Tebak apa? Ada, dan itu disebut jajak pendapat Facebook.
Apa keuntungan menggunakan polling Facebook?
Jajak pendapat Facebook menawarkan beberapa manfaat bagi merek, termasuk:
- Umpan balik dari orang-orang yang paling Anda sayangi: Polling Facebook membantu Anda berinteraksi dengan pelanggan paling setia, yang melihat Cerita Anda dan bergabung dengan grup Anda. Menanyakan pemikiran mereka kepada orang-orang ini dapat membantu Anda memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, dan menciptakan komunitas yang lebih kuat di sekitar merek Anda.
- Jawaban cepat dan jujur: Dengan jajak pendapat Facebook, Anda dapat dengan cepat menemukan jawaban atas pertanyaan merek Anda yang paling mendesak, mulai dari makanan favorit pelanggan hingga pendapat mereka tentang produk Anda. Anda bahkan dapat menggunakan polling Facebook untuk melihat jawaban waktu nyata selama webinar atau Facebook Live.
- Keterlibatan halaman yang lebih baik: Dengan penghalang masuk yang rendah, jajak pendapat secara alami mendorong keterlibatan. Algoritme Facebook menghargai tingkat keterlibatan yang tinggi, yang dapat meningkatkan visibilitas konten Anda yang lain di Facebook,
Bagaimana Anda bisa menggunakan jajak pendapat Facebook?
Mari kita hitung caranya.
Anda dapat menggunakan jajak pendapat Facebook untuk mendapatkan umpan balik penting dari pelanggan tentang produk dan layanan Anda. Anda juga dapat menggunakan jajak pendapat Facebook untuk pengembangan produk, mensurvei pelanggan Anda tentang suka dan tidak suka mereka, fitur produk favorit, dan fitur mana yang paling ingin mereka lihat di masa mendatang.
Anda juga dapat menggunakan jajak pendapat untuk membantu acara online Anda sukses. Misalnya, Anda dapat bertanya kepada peserta topik mana yang paling mereka minati, dan mengembangkan webinar atau podcast seputar topik tersebut. Atau, Anda dapat membuat polling mereka selama Facebook Live untuk membuat presentasi Anda lebih menarik. Terakhir, Anda dapat menyurvei mereka setelah acara berakhir, untuk mendapatkan tanggapan mereka tentang bagaimana acara tersebut berlangsung.
Tentu saja, polling Facebook bisa menghibur. Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada pengikut Anda tentang liburan media sosial atau tren viral. Menjaga hal-hal menyenangkan adalah cara yang bagus untuk membuat pengikut Anda tetap terlibat dan mengklik tombol Suka itu.