Lihat ke Halaman Asli

Pelajar SMK Sunan Kalijaga Ponorogo Ikuti Jota Joti Tahun 2022

Diperbarui: 17 Oktober 2022   17:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Jota Joti di SMK Sunan Kalijaga Kwaran Sampung, Ponorogo)


Ponorogo - Jambore On The Air (Jota) - Jambore On The Internet (Joti) berskala nasional dan dunia kembali digelar selama 3 hari, Jum'at - Minggu, 14-16 Oktober 2022. Salah satu yang ikut serta ialah Pramuka Gugus Depan 07089-07090 Pangkalan SMK Sunan Kalijaga Sampung, Ponorogo.

Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sunan Kalijaga ikut serta dalam kegiatan Jota Joti bersama Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (Orari) Station YH3ACJA Sampung, Ponorogo.

Furqon Romdloni YG3EQO, anggota Orari Ponorogo pendamping Jota Joti Kwaran Sampung mengatakan, "pada kegiatan ini Station YH3ACJA dengan nomor JID 3ID48U pangkalan SMK Sunan Kalijaga ikut serta melaksanakan Jota ke 85 dan Joti ke 43. Dan ini satu-satunya station tingkat Kwaran di Ponorogo yang melaksanakan Jota Joti," katanya, Minggu, (16/10).


(Jota Joti di SMK Sunan Kalijaga Ponorogo)

Masih dikesempatan yang sama, Ersa Nur Alfita, peserta Jota Joti SMK Sunan Kalijaga, mengatakan, "Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya. Selain mendapat teori juga praktik langsung. Ada  pengenalan Alfabet Fonetik Nato, Persiapkan saat berbicara di radio, Pembagian call area, dan Cara melakukan panggilan," ucap siswi kelas X DKV SMK Sunan Kalijaga.

"Kami Juga dapat berbagi informasi dengan Pramuka dari daerah lain maupun dari luar negari. Alhamdulillah dengan kegiatan ini dapat menambah teman dan wadah silaturahmi," pungkas, santri Ponpes Al Bukhori Mangunan asal Kismantoro, Wonogiri, Jawa Tengah.

Penulis: A. Sofyan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline