Lihat ke Halaman Asli

Sofiyun Nabila

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat

Mahasiswi Ungkapkan Permintaan Maaf Sebelum Mengakhiri dengan Bunuh Diri

Diperbarui: 13 Oktober 2023   09:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Twitter: @HastoSup,ragoyo

"Ibu maaf karena tidak bisa menjadi sekuat yang kau harapkan" begitulah surat perpisahan yang ia sampaikan kepada sang ibunda. NJW (20) seorang Mahasiswa yang ditemukan bunuh diri di mall paragon semarang diduga merupakan seorang mahasiswi UNNES (Universitas Negeri Semarang) pada selasa, (10/10/2023).

kapolsek semarang tengah yakni Kompol Indra Romantika mengaku langsung mengecek lokasi setelah mendapatkan laporan bahwa ada wanita yang terjatuh dari lantai 4 mall paragon semarang pada pukul 17:20 waktu setempat dengan beberapa pesan permintaan maaf yang ia sampaikan kepada keluarga dan teman-teman NJW (20) mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis.

ditemukan tanda pengenal berupa kartu mahasiswa, surat berisikan permohonan maaf NJW (20) dan tanda pengenal lainnya oleh satpam mall di lantai empat area parkir tepatnya tas ditemukan berada di samping pagar. NJW (20) merupakan warga kelurahan kalipancur, ngaliyan kota semarang. ia merupakan mahasiswi jurusan Biologi angkatan 2021 yang diduga mengakhiri hidupnya karena mengalami banyak tekanan, seperti yang tertulis dalam surat permintaan maaf kepada ibunya.

kejadian ini juga bertepatan dengan hari kesehatan mental sedunia tepatnya pada selasa, 10 oktober 2023. seharusnya menjadi ajang untuk kita selalu membenahi diri dengan mental yang sehat. karena mental yang sehat akan membuat pikiran kita menjadi positif sehingga tubuh akan berfungsi dengan baik secara emosional, psikologis dan sosial sehingga dapat mempengaruhi cara berfikir, merasakan dan berperilaku. bukannya malah mengakhiri hidup dengan tragis meskipun telah membuat pernyataan permintaan maaf. 

Informasi yang disampaikan ini ditulis tidak untuk memotivasi siapapun untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri. tetapi untuk membuat kita berfikir lebih rasional dan juga memperbaiki mental kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline