Hai guys. Perkenalkan namaku Sofiatul Hasanah, Mahasiswa dari STP TRISAKTI sekarang aku sedang menjalankan studi ku fi semester 5, aku salah satu mahasiswa yang mendapat beasiswa unggulan dari Kemdikbud tahun 2019.
Hai reader. Kali ini aku akan membahas tentang Hotel operation. Bagi kalian yang sedang mencari informasi mengenai hotel operation Artikel ini mungkin dapat membantu kalian. Yuj dibaca sampai selesai...
Dengan kemajuan technology di dunia segala hal sudah serba technology, serba mudah dan cepat dengan menggunakan technology. Kini technology bukan hanya untuk mempermudah tetapi juga sudah menjadi bagian dari trend. Ada beberapa tempat kunjungan seperti caf, restaurant, hotel dan lainnya menggunakan technology yang sangat canggih, contohnya seperti robot pelayan, hal ini dapat menarik perhatian para pengunjung. Dengan ketertarikannya memungkinkan pengunjung mempromosikan secara tidak langsung dengan cara memposting di sosmed (social media). Dengan begitu akan banyak orang yang tertarik untuk berkunjung.
Technology will ruin everythings.
Saat ini technology sudah sangat sering digunakan oleh kalangan besar maupun orang-orang di kalangan kecil. Saat ini semua kegiatan sudah sangat dipermudah oleh technology, dari berbelanja bahan makanan, baju, makanan, prabot rumah, dan lainnya. Bahkan sekarang bekerja bisa dimana saja dengan menggunakan technology. Saat ini di dunia sudah serba online:
- Online booking
- Online check-in
- Online payment
- Online meeting
- Social media campaign
- Online review
- Touchless technology
- Digital keyless door
- Digital marketing
Invest to digital future
Work on a direct booking strategy.
Masyarakat saat ini lebih banyak memilih untuk memesan hotel melalui online travel agent (OTA) dari pada memesan secara langsung ke hotel. Dampaknya terlihat penurunan jumlah direct booking di hotel sehingga harus bergantung terhadap OTA untuk memenuhi akupansi kamar.
Pemesanan dari OTA sebenarnya memberikan pendapatan yang lebih kecil bagi hotel karena hotel perlu untuk membayar komisi dari setiap pemesanan yang diterima.
Invest into your own website.
Untuk menghindari kehilangan pendapatan hal di atas maka hotel jangan sampai mengabaikan potensi direct booking. Hotel harus memaksimalkan usaha marketing mereka untuk meningkatkan direct booking mereka.