Lihat ke Halaman Asli

sofia azizah

Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta - Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta

PKKMB UPNVJ 2024 Sangat Menginspirasi Mahasiswa Baru

Diperbarui: 18 Agustus 2024   00:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada tanggal senin, 12 agustus 2024 yang diadakan di tenis indoor senayan, jakarta telah dilaksanakan pengenalan mahasiswa baru Universitas "VETERAN" Jakarta yang spektakuler dan berkesan. Kampus Universitas "VETERAN" Jakarta ini menamakan acara PKKMB nya ini dengan nama "PATRIBERA 2024". Acara yang digelar selama 2 hari ini berhasil membuat takjub mahasiswa baru UPNVJ. Selain guest star Nya Adalah band hivi yang sangat terkenal dan hits itu,banyak juga pembicara yang sangat menginspirasi bagi mahasiswa baru. Diantara nya adalah ibu Liza Marielly Djaprie seorang ahli psychology klinis yang menjelaskan tentang panting Nya kesadaran tentang Kesehatan mental dan kekerasan seksual.

"Mental yang sehat adalah seseorang yang memiliki kesadaran akan kemampuan dan potensi diri" ujarnya

Masalah Kesehatan mental Sering kali dapat timbul akibat emosi negatif berlebihan terhadap fakta yang diterima seseorang.

Menurut Liza Marielly Djaprie Toxic positivity juga tidak baik bagi seseorang yang selalu berprasangka baik terbaik terhadap semua hal walaupun itu menyakitkan dirinya, toxic positivity merupakan mengabaikan perasaan negatif dan memaksa untuk selalu positif dapat menyebabkan perasaan kesepian dan stigma terhadap kesehatan mental.

Patribera 2024 memberikan kenangan yang sangat berkesan dan indah bagi para mahasiswa baru Universitas "VETERAN" Jakarta 2024, tidak hanya tentang bintang tamu yang luar biasa. Kita juga harus sangat berterimakasih kepada panitia yang sudah berkerja keras untuk menyelenggarakan  acara yang luar biasa ini, kita sangat berharap akan adanya acara yang bisa lebih baik dan lebih megah dari pada patribera 2024 ini.

Sofia Nur Azizah, Mahasiswa fakultas kesehatan upnvj




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline