Lihat ke Halaman Asli

Soetiyastoko

☆ Mantan perancang strategi pemasaran produk farmasi & pengendali tim promosi produk etikal. Sudah tidak bekerja, usia sudah banyak, enerjik. Per 30 April 2023 telah ber-cucu 6 balita. Gemar menulis sejak berangkat remaja - Hingga kini aktif dikepengurusan berbagai organisasi sosial. Alumnnus Jurusan HI Fak.SOSPOL UNPAD, Angkatan 1975

Cerpen | Pergumulan Batin Seorang Istri

Diperbarui: 27 September 2024   03:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pri

Cerpen  |  Pergumulan Batin Seorang Istri

DikToko
(Soetiyastoko)

Bagian I:  Matahari Tertutup Pohon Rindang

Aira duduk di tepi ranjangnya. Ia memandang kosong ke arah jendela, terik sudah, meski Matahari tak tampak. Terhalang rimbun dedaunan.

Aira, sosok jelita itu membiarkan pikirannya melayang. Sudah hampir enam tahun, perselingkuhan-nya terjadi.

Suaminya, Rudi, adalah pria yang baik. Dia pekerja keras, seorang dokter ahli bedah plastik dan taat beribadah. Semua kebutuhan Aira tercukupi dengan baik.

Namun, ada yang selalu kurang. Aira merasa terasing dalam pernikahannya. 

Keintiman di antara mereka, bagi Aira, sekadar formalitas, cinta yang  tak lengkap.

Setiap kali urusan kebersaman mereka selesai, Rudi langsung menjauh. Seolah-olah Aira tidak butuh lebih dari itu. Tapi Aira merindukan perhatian dan rasa yang lebih. Dia ingin Rudi bisa mengerti  sendiri.

Setiap kali hal itu terjadi, dua-tiga hari kegelisahan menyelimuti diri Aira.

Pendaman kegelisahan itu makin bertumpuk dari waktu ke waktu. Tak tertahankan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline