Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Sosok Tokoh Purnomo Yusgiantoro sebagai Pilar Pertahanan NKRI

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1408593871156583359

Komitmen Menhan Purnomo Yusgiantoro memacu kinerja Kemhan sangat besar. Keedulian mantan Gubernur dan Presiden OPEC ini mempertegas kedaulatan NKRI dan memantapkan eksitensi pertahanan juga tak diragukan lagi.

Di sela-sela kegiatan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangkaian kunjungan ke Provinsi NTT, Menhan menyempatkan diri mengunjungi Pulau Dana Rote yakni pulau paling selatan NKRI yang masuk dalam Kecamatan Oiseli, Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kunjungannya, “pilar pertahanan NKRI” ini disambut puluhan prajurit dan bertemu dengan para personel TNI untuk melihat langsung konsidi pulau tersebut. Menhan bertekad mendorong dukungan pemerintah pusat maupun pemda agar pulau itu tetap menjadi wilayah NKRI. Tapak kaki Purnomo Yusgiantoro di pulau tersebut dijadikan prasasti sebagai simbol kehadirannya yang pertama kali di pulau wilayah paling selatan NKRI.

Lulusan terbaik Kursus Reguler Angkatan Lemhannas 1992 ini pernah menjadi Wakil Gubernur Lemhannas selama 2 tahun (1998-2000) dan kini, pria kelahiran Semarang 1951 ini secara total bertekad membangun kekuatan pertahanan NKRI.

Diolah dari berbagai sumber




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline