Lihat ke Halaman Asli

Diabetes, si Penyakit Menurun...

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Kompasianers!

Pertanyaan yang sering muncul jika mendengar kata diabetes adalah: “Diabetes itu sebenarnya menurun gak sih?” Ya, pertanyaan itu sering sekali muncul dan “mengganggu” pemikiran orang-orang mengenai penyakit diabetes.

Jawabannya? Ya, diabetes adalah penyakit yang memiliki resiko besar untuk diturunkan kepada anak-anak kita. Data pada sebuag jurnal diabetes mengemukakan bahwa anak dengan ayah penderita diabetes memiliki resiko 3,5 kali lebih tinggi, sedangkan anak dengan ibu penderita diabetes memiliki resiko 3,4 kali lebih tinggi. Lebih gawat lagi, anak dengan kedua orangtua penderita diabetes memiliki resiko hampir 2 kali resiko anak dengan salah satu orangtua penderita diabetes. Mengkhawatirkan sekali bukan?

Untuk itu, kesadaran akan penyakit diabetes ini perlu untuk dimiliki bagi semua orang. Konsumsi gula yang normal, olahraga, diet sehat, dan banyak hal positif lain sangat penting untuk dilakukan dalam rangka memerangi diabetes.

Dalam rangka memerangi bahaya diabetes, kami mengadakan rangkaian kegiatan sosial terkait kampanye pencegahan diabetes. Kegiatan-kegiatan tersebut adalah lomba pembuatan video kampanye anti diabetes, seminar penyuluhan, dan cek gula darah+konsultasi gratis. Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 November 2012 (tempat akan diinfokan menyusul). Info lebih lanjut dapat mengunjungi fanpage Facebook (PRISMA_SA07), twitter (@Prisma07_), email (sa07.2012@gmail.com) dan akun kompasiana kami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline