Lihat ke Halaman Asli

Keunggulan Promosi melalui SMS "Broadcast"

Diperbarui: 24 Mei 2018   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Bagi pebisnis yang telah malang melintang dan memiliki banyak pengalaman di dunia bisnis, persaingan bisnis merupakan salah satu hal penting yang menyita perhatian. Berbagai inovasi dan juga pembaruan kerap dibutuhkan, agar bisnis tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Ketatnya persaingan bisnis saat ini telah menuntut pebisnis untuk lebih kreatif dan aktif dalam memasarkan produk yang mereka miliki, termasuk dengan melakukan berbagai kegiatan promosi yang bisa menaikkan angka penjualan.

Bagaimanapun juga, hampir semua bisnis dijalankan dengan tujuan untuk bisa mendapatkan keuntungan, dan jelas hal ini hanya bisa tercapai jika angka penjualan maksimal. Saat angka penjualan tidak bisa dicapai dengan baik dan sesuai target, maka bukan keuntungan saja yang sulit didapatkan, namun sejumlah kerugian juga bisa ditanggung oleh perusahaan.

Inilah alasan utama bagi perusahaan untuk meningkatkan angka penjualan dalam pemasaran, sebab hal ini akan berdampak besar bagi kinerja perusahaan itu sendiri.

Jika melihat perkembangan teknologi saat ini, kegiatan promosi juga tentu telah mengalami banyak perubahan sistem. Bila belasan tahun lalu kegiatan promosi cenderung dilakukan dengan berbagai cara yang konvensional dan terbilang lambat, maka saat ini hal serupa tak lagi banyak digunakan. Berbagai metode promosi yang baru dan lebih simpel bisa ditemukan dengan mudah, bahkan kini dengan harga yang jauh lebih ramah. Di antara sejumlah metode yang populer dan banyak dijadikan sebagai pilihan, layanan SMS broadcast menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Metode ini dianggap efektif dan bisa menyampaikan pesan promosi dengan lebih tepat sasaran, sehingga bisa mendongkrak angka penjualan secara maksimal.

Berbanding lurus dengan kepopulerannya, jasa SMS broadcast ini juga menjadi yang paling dicari dan banyak dijadikan sebagai pilihan oleh para pebisnis profesional. Hal ini tentu berdampak pada harga yang cukup tinggi di pasaran. Saat sebuah produk (layanan jasa) bagitu banyak peminatnya, maka harga yang diterapkan oleh penyedia jasa tersebut juga tentu terbilang tinggi.

Hal ini jugalah yang terjadi pada jasa SMS broadcast yang sempat terbilang mahal dan tidak mudah untuk digunakan oleh semua orang. Biaya promosi yang tinggi ini kerap menjadi sebuah kandala serius bagi pebisnis, terutama pebisnis yang baru saja terjun ke dunia bisnis dan hanya memiliki budget terbatas untuk urusan promosi dan dan pemasaran.

Lebih mudah ditemukan dan lebih murah

Saat sebuah produk lebih banyak tersedia di pasaran dan mudah ditemukan, maka harga produk tersebut tentu akan jauh lebih murah dan terjangkau. Hal ini juga terjadi di dalam layanan jasa SMS broadcast, di mana layanan ini semakin mudah ditemukan di pasaran.

Ada banyak penyedia layanan jasa SMS tersebut di pasaran, lengkap dengan berbagai penawaran yang juga sangat beragam. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pebisnis, yang pada dasarnya memang membutuhkan sebuah promosi efektif dengan budget yang lebih efisien.

Bagi para pebisnis yang membutuhkannya, kini bisa lebih leluasa dalam memilih salah satu layanan jasa SMS yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan, mengingat tarif untuk layanan seperti ini telah sangat terjangkau.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline