Lihat ke Halaman Asli

Saya Sukses

Diperbarui: 16 November 2018   17:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sikap dan Mental Untuk Mencapai Tujuan -- Setelah  kita mengetahui pentingnya tujuan hidup dan cara membuat tujuan hidup  sudah sewajarnya kita belajar bagaimana seharusnya sikap mental kita  dalam mencapai tujuan. Apakah  tujuan hidup dapat kita capai hanya dengan menuliskannya di kertas?  pastinya tidak, mindset Saya Sukses wajib anda terapkan dalam segala hal  aspek kehidupan, beberapa yang menjadi poin penting:

Beberapa sikap mental yang diperlukan setelah kia memiliki tujuan hidup yaitu :

  1. Memiliki keyakinan atas tercapainya tujuan hidup yang ingin diraih. Bahkan berbagai  organisasi banyak melakukan riset tentang bentuk keyakinan ini dan  efeknya terhadap pencapaian tujuan seperti misalnya "The secret" sebuah  buku fenomenal karya Rhonda Byrne yang mengulas bahwa kekuatan dari  keyakinan dapat menggerakan alam semesta untuk mendekatkan kita ke  tujuan tersebut. Jangan belum apa-apa kita sudah merasa ah gak mungkin  dapat. Ya bagaimana mau dapat kalau diri kita sendiri tidak yakin dan  siap akan tercapainya tujuan itu.
  2.  Semangat tinggi dalam  mengejar tujuan hidup itu. Percuma saja kalau sudah diyakini tapi kita  tidak mau berusaha mengejar ,malah bersantai-santai ria. Contoh apabila  kita lapar dan ingin makan, maka kita selayaknya bersemangat mencari  makanan dan menyuapkan makanan itu kedalam mulut kita.
  3. Pantang menyerah dalam proses mengejar tujuan itu. Dengan sikap pantang menyerah maka  akan timbul sebuah kreativitas dalam bentuk pencarian cara yang  terkadang diluar pemikiran kita yang biasa. Lalu sampai kapankah kita  harus berjuang? Di tujuan hidup sudah tertulis jelas mengenai tanggal  tercapainya tujuan atau yang kita sebut T (timely). Setelah  lewat waktu yang ditentukan apabila belum sampai, silahkan direview  apakah tujuan itu masih penting bagi kita? Kalau sudah tidak relevan  mungkin saatnya merubah tujuannya. Akan tetapi merubah bukan berarti  menyerah, melainkan lebih kearah adaptasi terhadap perubahan yang  terjadi.

Demikian  3 sikap mental yang paling penting setelah kita menentukan tujuan  hidup. Minggu depan kita akan diskusikan mengenai "Memilih tujuan hidup  yang tepat"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline