Lihat ke Halaman Asli

Tim PASPERA SMP Juara Bandung Menjuarai LKBB Tingkat SMP se-Bandung Raya

Diperbarui: 24 Oktober 2016   09:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim PASPERA berfoto bersama sebelum lomba |Dokumentasi pribadi

Sebagai sekolah yang mengembangkan minat dan bakat siswanya, Smp Juara Bandung mengikut sertakan tim ekstra kurikuler PASPERA (Pasukan Pelaksana Upacara) pada Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ( LKBB) yang diadakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, hari Minggu, 23 Oktober 2016.Kegiatan berlangsung di Pusat Pembelajaran Yogya, Jalan Kepatihan Bandung , acara ini diikuti oleh sekira 30 SMP se-Bandung Raya. LKBB ini merupakan kali pertama PASPERA mengikuti perlombaan sejenis. Alhamdulillah, PASPERA SMP Juara Bandung menjadi Juara 1 Purwa. Juara Purwa merupakan salah satu gelar juara yang diraih dalam LKBB . Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, PASPERA berlatih intensif kurang lebih dua pekan. Dengan mendatangkan pelatih yang sudah terbiasa menangani tim lomba.
 Azzam, kelas 9 anggota tim PASPERA , mengungkapkan. 

"Sebelum tampil rasanya tegang sekali . Takut salah, takut lupa. Alhamdulillah lancar dan sukses menampilkan kemampuan terbaik." Ujarnya.
Sedangkan Tresna selaku pembimbing berkata, 

"Alhamdulillah, ini adalah hasil atas perjuangan keras seluruh anggota tim. Latihan intensif sampai penuh keringat, tidak mengeluh karena tekad yang kuat. Ini persembahan pertama untuk sekolah. " tuturnya. 

Ditemui di tempat terpisah Tito Suhendar, Kepala Sekolah, mengatakan," Selamat kepada tim PASPERA atas capaian prestasinya, saya senang dengan kabar ini. Terima kasih Bu Tresna yang sudah mendampingi anak - anak, baik selama latihan dan selama pertandingan. "
Semoga dengan gelar ini menjadi pemicu bagi tim PASPERA SMP Juara Bandung mencapai prestasi selanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline