Lihat ke Halaman Asli

SMK Muhammadiyah Dukun

Sekolah Menengah Kejuruan Program keahlian : 1. Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) 2. Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL)

ESQ dan Doa Bersama: Ikhtiar dalam Menghadapi Ujian

Diperbarui: 14 Februari 2023   08:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Siswa SMK Muhammadiyah Dukun mengikuti acara ESQ dan Doa Bersama di Aula sekolah  pada Jumat (03/02/23). Sebanyak 63 siswa mengikuti acara tersebut sebagai bentuk ikhtiar persiapan menghadapi berbagai ujian.

Dokpri

Kegiatan ini juga dihadiri oleh orang tua/wali siswa kelas XII. Pembicara dalam acara ini  yaitu  ustaz Lukman Novianto, M.Si, Kepala SD Mutual Kota Magelang. Acara ini digelar dengan tema Menggapai Prestasi, Kesuksesan, dan Kemuliaan Hidup Melalui Pendidikan, Doa, dan Restu Orang Tua. 

Sebelumnya, ustaz Lukman menampilkan berbagai macam tayangan untuk memotivasi para siswa supaya tidak pernah takut untuk bermimpi dan selalu melibatkan restu orang tua dan Allah SWT dalam menggapai mimpi-mimpi tersebut. 

Dokpri

Acara ini berlangsung selama 90 menit mulai dari pukul 16.00 - 17.30 WIB. Acara ESQ dan doa bersama ini berhasil dikemas dengan menarik dimana ustaz Lukman mengajak para siswa untuk merenung mengingat segala dosa yang disengaja maupun tidak kepada Allah SWT dan orang tua sehingga pecahlah isak tangis semua peserta yang hadir. 

Acara ditutup dengan doa bersama memohon kepada Allah SWT supaya senantiasa diberikan kesuksesan dan kemudahan dalam menggapai mimpi serta tujuan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline