Lihat ke Halaman Asli

Perjalanan Hidup Seorang Angga Saidi Wilastra

Diperbarui: 22 Mei 2022   17:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.Angga Saidi Wilastra

Digital marketing merupakan suatu media bisnis baru yang memiliki potensi cukup besar di dalamnya.

Sebelum Angga Saidi Wilastra bergerak di bisnis media teknologi digital marketing, Angga memiliki sejarah hidup yang tidak menyenangkan. Berikut ini kisah perjalanan hidup Angga.

1. Lulusan Sarjana Peternakan

Pada tahun 2016, tepatnya setelah satu tahun telah berbisnis digital marketing, Angga diterima kuliah melalui jalur SNMPTN pada fakultas peternakan Universitas Jambi (UNJA). Meskipun demikian, bisnis yang ditekuni tidak menghambat jalannya kuliah. Pada tahun 2020 Angga mengikuti wisuda akbar UNJA dan dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude.

2. Joki Skripsi

Setelah menyelesaikan kuliah, Angga mengembanhkan bisnisnya yaitu dengan menyediakan jasa pengetikan skripsi dan analisis data.

3. Petani perkebunan sawit

Dalam menjalankan bisnis, tentu tidak terhindar dari resiko gagal. Pada tahun 2021 Angga terancam bangkrut, sehingga Angga memutuskan untuk menjadi petani perkebunan sawit.

4. Bangkit kembali 

Setelah empat bulan kerja sebagai petani sawit, Angga memilih resign dan mengembangkan kembali bisnis digital marketing. Dengan dukungan sahabat dan keluarga Angga pun berhasil bangkit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline