Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Bedak Bayi Selain untuk Buah Hati

Diperbarui: 10 Mei 2016   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Kulit bayi memang masih sangat sensitif, terutama terhadap bahan-bahan kimia. Padahal, agar perawatan bayi maksimal dan kulit bayi Anda bersih terawat, bayi tetap harus menggunakan produk perawatan. Mulai dari sampo, sabun, lotion hingga bedak. 

Nah, selain manfaatnya untuk bayi tersebut, ada lagi lho, kegunaan bedak bayi lainnya. Jadi, selain menggunakannya untuk si kecil, tak ada salahnya menggunakan bedak bayi yang Anda punya untuk manfaat-manfaat lainnya seperti berikut ini:

Menebalkan bulu mata

Ya, buat para ibu yang disibukkan merawat bayi sekaligus tetap fokus berkarir, bedak bayi bisa Anda gunakan sebagai alternatif makeup. Sebelum memakai maskara, Anda bisa mengaplikasikan bedak bayi pada bulu mata untuk membuatnya terlihat lebih tebal.

Untuk bedak wajah

Bedak bayi tak hanya untuk merawat kulit bayi saja. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk bedak wajah Anda, lho. Karena formula bedak bayi sangat ringan dan aman untuk kulit, terutama Anda yang memiliki kulit sensitif bisa memakainya merata di seluruh wajah sebelum memakai makeup.

Membawa kesegaran

Ternyata, bedak bayi juga berfungsi sama seperti deodoran. Agar tetap segar dan wangi sepanjang hari, Anda bisa memakai bedak bayi. Bedak bayi dapat menyerap keringat serta menghilangkan bau badan tak sedap.

Pertolongan untuk rambut

Para ibu baru yang sudah aktif kembali beraktivitas, tentu Anda ingin penampilan tetap selalu terjaga, bukan? Khususnya tatanan rambut yang menjadi mahkota wanita. Nah, Anda bisa menggunakan bedak bayi yang dicampur baking powder sebagai DIY dry shampoo, lho.

Wanginya lembut

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline