Lihat ke Halaman Asli

Pesta Rakyat, Warga Kalap Rebutan Makanan

Diperbarui: 9 Agustus 2018   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga yang datang bersama seorang puterinya ke Pesta Rakyat (09/08).

Sebanyak 40 ribu porsi makanan tradisional dan jajanan khas dari berbagai daerah, pada hari ini (09/08), disajikan dalam acara pesta rakyat yang merupakan rangkaian acara HUT ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan di siring 0 kilometer Banjarmasin. Acara yang dikemas dengan tema Makan Baimbai Wan Paman Birin itu, diikuti oleh 13 pemerintah kabupaten kota dan seluruh Dinas, dengan jumlah stand mencapai 60 buah. 

Diungkapkan salah seorang warga Sungai Mesa -- Yudi, Ia mengaku sengaja datang ke siring 0 Kilometer, untuk menikmati beberapa hidangan yang disajikan dalam acara tersebut, seperti Ketupat Kandangan, Sate dan es bubur kacang hijau. Kegiatan pesta rakyat kali ini menurutnya jauh lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya, karena makanan yang disajikan tidak hanya berasal dari daerah Kalimantan Selatan saja, namun juga dari luar daerah seperti Soto Betawi dan Coto Makasar. 

Hal senada juga diungkapkan Diana Maimunah -- Warga Jalan Seberang Mesjid, yang datang bersama seorang puterinya untuk menikmati lontong sayur. Ibu berusia 58 tahun itu juga membawa beberapa bungkus makanan, yang dklaim akan dibagikan kepada tetangga sekitar yang kurang mampu.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan - Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan pesta rakyat ini merupakan bukti kedekatan antara Pemerintah dengan rakyat, dan memberikan manfaat langsung kepada seluruh kalangan masyarakat. Ia berharap, Pemerintah dan masyarakat dapat saling bahu - membahu dalam mewujudkan program pembangunan di daerah.

Perayaan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun ini diperingati lebih awal, dari seharusnya yang jatuh pada 14 Agustus. Kegiatan diselenggarakan dengan konsep sederhana atau lebih merakyat, dengan mengangkat tema Bagawi Giat, Rakyat Rakat Banua Selamat. (Ju)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline