Lihat ke Halaman Asli

Banjarmasin, Pemerintah Daerah Pengelola Laporan Terbaik

Diperbarui: 1 Agustus 2018   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengelola laporan terbaik via www.lapor.go.id

Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Pengelola Laporan Terbaik, atas cepatnya tindaklanjut laporan dari masyarakat menggunakan aplikasi dan pengelolaan layanan LAPOR. Penghargaan tersebut diraih juga oleh Pemerintah Kota Semarang - Jawa Tengah dan Medan - Sumatera Utara, yang sudah menerapkan Sistem Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional tersebut.

Kasubbag Pengelolaan Pengaduan Humas dan Protokol Setdako Banjarmasin - Novri Gitayanti menuturkan, ada sejumlah indikator dalam penilaian, yakni sudah mengelola minimal 100 laporan dengan rata-rata masa tindaklanjut kurang dari atau sama dengan 5 hari. Hal itu menjadi penilaian dari keberhasilan Pemerintah Daerah dalam melakukan pengelolaan laporan dari masyarakat, dan menindaklanjuti sesuai dengan kewenangan SKPD bersangkutan. Bahkan menurutnya, tingkat keberhasilan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam tindak lanjut laporan mencapai lebih dari 80% juga menjadi kebanggaan dan pencapaian yang cukup besar.

Selain penghargaan untuk Pemerintah Daerah Pengelola Laporan Terbaik, ada 2 penghargaan lainnya yang diberikan kepada sejumlah lembaga. Yakni Kementerian Pengelola Laporan Terbaik diraih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan -- Kemendikbud, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi -- Kemenristekdikti, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika - Kemenkominfo. Sedangkan untuk Lembaga Pengelola Laporan Terbaik diraih oleh BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Badan Kepegawaian Negara.(Ev)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline