Lihat ke Halaman Asli

Smartfm Banjarmasin

A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia

Hebohnya Makan Durian Gratis di Kiram Park

Diperbarui: 18 Januari 2020   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Paman Birin pimpin acara Makan Durian dan Buah Lokal di Kiram Park, (18/01)

Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah dalam acara Makan Durian dan Buah Lokal Kalsel bersama Paman Birin, yang digelar di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (18/01) pagi. 

Sebanyak 43 ribu buah durian jadi rebutan masyarakat yang ikut memeriahkan pemecahan rekor yang mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia - LEPRID untuk kategori Peserta dan Durian Terbanyak, yang digagas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur - Sahbirin Noor mengaku bangga dengan penghargaan tersebut dan mengapresiasi partisipasi masyarakat. Hal ini menandakan bahwa tak hanya sebagai daerah penghasil, namun Kalimantan Selatan, khususnya masyarakatnya, merupakan pecinta durian dan juga buah-buah lokal.

Besarnya antusiasme masyarakat terlihat jelas dari padatnya kawasan Kiram Park dan kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan menuju kawasan tersebut. Tak hanya dari Kabupaten Banjar, para pecinta durian dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya juga turut serta untuk menikmati makan durian gratis. 

Kemeriahan pesta durian gratis itu juga nampak dari berbagai unggahan warganet di media sosial, yang tak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati durian gratis, meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. (eva)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline