Lihat ke Halaman Asli

Disparpora Pemalang Raih Penghargaan APPI 2023 Lomba Video Kreatif BBWI Tema Kuliner

Diperbarui: 18 Juli 2023   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Kadis Disparpora Pemalang Mualip, S.Pd Saat Menerima Penghargaan APPI 2023 Oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

PEMALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang Jawa Tengah melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menerima penghargaan bergengsi atas prestasi luar biasa dalam bidang pemasaran pariwisata. Senin (17/7/2023) Malam di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan Deputi Bidang Pemasaran Ni Made Ayu dalam acara Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Program APPI 2023 bertujuan untuk mewujudkan target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023.

Program APPI tahun 2023 ini diikuti oleh 18 Dinas Pariwisata Provinsi dan 514 Dinas Pariwisata Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Mualip, S.Pd., mengatakan bahwa acara APPI tahun 2023 merupakan wujud apresiasi kepada para pelaku pariwisata yang telah berkontribusi secara signifikan dalam mempromosikan potensi wisata di Indonesia.

"Alhamdulillah, Kabupaten Pemalang berhasil masuk dalam kategori 10 besar tema kuliner mendapatkan penghargaan untuk Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dalam program Apresiasi Pemasaran Pariwisata 2023," kata Mualip.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen dan upaya maksimal yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Pemalang dalam memajukan sektor pariwisata Pemalang.

"Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat, S.T., dan pihak-pihak lain serta para pegiat wisata di Kabupaten Pemalang yang selama ini telah mensupport," ungkap Mualip.

Prestasi ini menjadi dorongan positif bagi Kabupaten Pemalang untuk terus menggali potensi wisata yang dimiliki dan diharapkan pariwisata Pemalang semakin maju serta mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera melalui pembangunan sektor pariwisata yang berkelanjutan.

"Acara Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023 ini menjadi tonggak sejarah bagi Kabupaten Pemalang. Semoga prestasi ini menjadi awal yang baru dalam perjalanan pariwisata Pemalang menuju prestasi yang lebih gemilang di masa depan," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline