Lihat ke Halaman Asli

Sky Media

Pelajar

SMA Wachid Hasyim 2 Taman Berhasil Raih Gelar Prestasi Lewat Komunitas Baru

Diperbarui: 17 Agustus 2024   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN

Sidoarjo—SMA Wachid Hasyim 2 Taman kembali meraih prestasinya melalui jalur non-akademik yakni e-sport. E-sport sendiri merupakan komunitas di SMA WH 2 yang baru berkembang pada tahun ajaran 2022/2023, namun komunitas ini mampu meraih 2 gelar dalam kurun waktu 1 tahun. Dengan anggota mulai dari kelas 10 sampai kelas 12.

Salah satunya ialah MLBB yang diadakan oleh War Of Heroes Student League di SMA Ketintang Surabaya Pada Rabu 7 Agustus 2024. Yang diikuti oleh Kholid dari kelas XII-F7, Napis XII-F8, Adrian XII-F8, Yusuf XII-F8, Rizky XII-F9, Komunitas e-sport SMA WH 2 berhasil menyabet gelar juara 3 ditingkat SMA sederajat.

"Setelah kami belajar untuk mempersiapkan hari esok kami langsung bermain 3-5 match untuk mempersiapkan turnamen ini. tak jarang juga kami sparing dengan tim tim lain buat mempersiapkan turnamen ini juga," ucap Kholid, Salah satu tim e-sport dari SMA WH 2 Taman.

"Hambatan dalam perlombaan ini adalah signal, karena tidak disediakan wifi sehingga kami menggunakan kuota pribadi. Apalagi tak semua kartu bagus signalnya," lanjutnya.

Lalu Kholid juga menambahkan harapannya kepada komunitas e-sport. "Semoga e-sport yang kita kembangkan ini bisa lebih berkembang lagi karena peminat e-sport sekarang semakin banyak."

Dan kabarnya komunitas e-sport ini masih lanjut bermain di play off melawan 32 tim dari 8 region yang berbeda di Delta Plaza.

Tim Jurnalistik SMA WH 2




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline