Lihat ke Halaman Asli

Skolastika Kezia

Mahasiswa Desain Interior Universitas Kristen Petra Surabaya

Daya Coffee Club, Cafe Hits di Surabaya Untuk Kalian Yang Suka Tempat Aesthetic

Diperbarui: 19 Maret 2022   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: idnwisata.com

Cafe Surabaya - Di masa sekarang ini banyak sekali anak muda ataupun orang dewasa yang mengincar cafe-cafe atau tempat nongkrong yang menarik dan instagramable. Maka dari itu, tak heran jika banyak cafe atau tempat nongkrong yang berlomba-lomba menerapkan konsep unik dan aesthetic untuk interiornya.

Tak terkecuali di kota Surabaya, sebagai kota besar kedua di Indonesia dan ibu kota Jawa Timur. Selain itu, sebagai kota metropolitan, tak heran jika kota Surabaya memiliki banyak cafe dengan interior yang menarik untuk para pengunjung.

Tentang Daya Coffee Club

Bagi kalian yang sedang berada di Surabaya dan mencari tempat nongkrong bareng temen, keluarga ataupun kekasih, cafe ini adalah solusinya. Sesuai namanya, Daya Coffee Club (@dayacoffeeclub) merupakan salah satu coffee shop yang belakangan ini viral di berbagai media sosial, contohnya Instagram dan TikTok. Mulai beroperasi pada tanggal 16 September 2021 lalu, tetapi beberapa hari kemudian sudah menjadi viral di berbagai media sosial. Daya merupakan singkatan dari "Drink" yang berasal dari huruf D, "All day" yang berasal dari huruf A, "Youth" yang berasal dari huruf Y dan yang terakhir "Always" yang berasal dari huruf A.

Sumber: Dokumentasi Pribadi (Skolastika Kezia Mahasiswa Universitas Kristen Petra)

Cafe ini berada di dalam bangunan Milieu Space yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol No.27, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Jadi, jangan bingung jika saat kalian berkunjung, kalian akan menjumpai bangunan Milieu Space (@milieu.space) yang berkonsep Industrial Modern.

Jam Operasional

Daya Coffee Club siap menyambut kedatangan kalian kapanpun nih. Kenapa? Karena mereka buka setiap hari dari hari Senin-Minggu pada pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Jadi, buat kalian para pekerja, kalian masih bisa nih nongkrong di cafe yang aesthetic ini.

Desain Interior Cafe Daya

Sumber: suwatu.com

Jika dilihat dengan seksama, cafe ini memiliki desain yang bergaya modern minimalist yang sangat aesthetic dengan sedikit gabungan dari gaya industrial yang berasal dari bangunan Milieu Space itu sendiri. Gaya industrial yang ada dapat dilihat pada lantai yang unfinished, plafon serta furniture yang digunakan.

Daya Coffee Club didominasi dengan warna putih, abu-abu dan hijau. Walaupun, tempat cafe ini kecil, tetapi warna putih yang digunakan dapat memberi kesan ruangan menjadi terlihat luas dan bersih. Warna abu-abu yang berasal dari konsep industrial dapat memberi kesan ruangan menjadi damai, tenang, aman, dan sederhana. Sedangkan, warna hijau yang digunakan tersebut berasal dari brand image cafe dan juga dapat memberi kesan segar karena identik dengan alam dan tumbuhan yang memberikan rasa aman, keseimbangan, dan harmoni.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline