Lihat ke Halaman Asli

Supartono JW

Pengamat pendidikan nasional dan sosial. Konsultan pendidikan independen. Prakitisi dan Narasumber pendidikan. Praktisi Teater. Pengamat sepak bola nasional. Menulis di berbagai media cetak sejak 1989-2019. Ribuan artikel sudah ditulis. Sejak 2019 rehat menulis di media cetak. Sekadar menjaga kesehatan pikiran dan hati, 2019 lanjut nulis di Kompasiana. Langsung meraih Kompasianer Terpopuler, Artikel Headline Terpopuler, dan Artikel Terpopuler Rubrik Teknologi di Akun Pertama. Ini, Akun ke-Empat.

Putusan MK Diabaikan DPR-Pemerintah, +62 Sangat Darurat!

Diperbarui: 21 Agustus 2024   19:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Liputan6.com


Rabu petang, 21 Agustus 2024, "Peringatan Darurat" menjadi Trending Topic. Berbagai media massa, televisi, dan medsos pun menyoroti hal tersebut. Sebab warganet ramai-ramai mengunggah gambar lambang Burung Garuda dengan latar belakangan berwarna biru tua bertuliskan 'Peringatan Darurat'.

Tak pelak unggahan ini menjadi trending topic di platform X alias Twitter dengan Peringatan Darurat. Unggahan yang sama juga dibagikan sejumlah warganet via Instagram Stories.

Terlebih, di media massa dan televisi, Rabu petang (21/8/2024) menyiarkan berita bila Baleg DPR anulir Keputusan MK dengan sandiwara revisi UU Pilkada.

Di beberapa media, diungkap gerakan massal "Peringatan Daeurat" tersebut merupakan ajakan kepada masyarakat untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024).

Demi merespons ugal-ugalannya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyepakati revisi Undang-Undang Pilkada yang menganulir putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024 yang menetapkan syarat baru dalam pengajuan calon kepala daerah.

Jangan main-main dengan Raja Jawa

Apalagi dalam waktu yang bersamaan, Ketua Umum Golkar yang baru (baca: hasil skenario?), di tengah sambutannya, Rabu (21/8/2024) menyebut "Jangan main-main dengan Raja Jawa".

Arah bicara Bahlil ini sangat jelas, terlebih bila dikaitkan dengan rekaman video yang sudah beredar, diduga di dalamnya ada suara Jokowi yang arah bicaranya pun seperti titah Raja, untuk jangan ada yang main-main dengan dirinya.

Karena itu, sepertinya, Putusan MK pun dianggap sebagai hal yang main-main dan melawan Raja Jawa. Baleg DPR dan Pemerintah pengusung Raja Jawa pun melakukan pembangkangan terhadap putusan MK. Sangat memalukan dan memilukan.

Lihatlah keresahan warganet.

Saya kutip dari Liputan6.com, Rabu petang (21/8/2024), berikut keresahan warganet:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline